Gubernur Kaltara Resmikan Lapangan Serba Guna Kampung Mamolo Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Gubernur Kalimantan Utara Drs.Irianto Lambrie meresmikan lapangan serba guna di kampung Mamolo Nunukan Kalimantan Utara, Minggu (29/12/2019).

Kampung Mamolo yang juga sebagai kampung pembudidaya rumput laut ini, telah memiliki lapangan seluas 18×30 meter, untuk melepas penat selepas melakukan aktivitas keseharian dalam bidang rumput laut.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa menyaksikan langsung upaya pembinaan masyarakat dan generasi muda lewat pembangunan lapangan serba guna ini, saya berharap dengan adanya lapangan ini anak-anak muda bisa menjadi atlet nasional,”ujar Irianto memberikan sambutan.

Anggota DPRD Nunukan H.Danni Iskandar memberikan apresiasi khusus atas hadirnya Gubernur yang menyempatkan diri melihat langsung lapangan serba guna yang bertujuan untuk perekat kekompakan dan mempererat silaturahmi nelayan dan pembudi daya rumput laut ini.

“Olah raga itu jalan terbaik mengumpulkan masyarakat dalam wadah yang sehat, mereka berbaur, melepas lelah dan berinteraksi lebih leluasa, di lapangan, kerukunan dan kekompakan semakin terasa,”ujarnya.

Lapangan serba guna juga bertujuan menyibukkan anak-anak muda untuk mengasah bakat mereka di bidang olah raga, saat mereka memiliki kesibukan positif, mereka bisa melatih diri menjadi atlet dan juga menjauhkan pengaruh narkoba di kalangan remaja.

Danni Iskandar berharap langkah dan kepemilikan lapangan serba guna hendaknya diprogramkan untuk tiap desa, generasi muda akan lebih berbaur dengan masyarakat lain dan mengembangkan bakat serta minat mereka di cabang olahraga.

“Cara merawat lapangan kan tinggal sering dipakai, sama-sama merasa memiliki dan saya rasa masyarakat sudah sama-sama faham masalah itu, saya akan terus berfikir apa yang bisa kita buat, jangan berfikir apa yang kita dapat,”kata Danni.

Keberadaan lapangan serba guna ini tak lepas dari kontribusi sejumlah perusahaan di Nunukan, masing masing, PT Sago Prima Pratama, PT. Pohon Mas Lestari, PT.Duta Tambang Rekayasa, PT.Permata Nusa Sejati, Bank BPD Kaltimtara, Bank Syariah Mandiri, PT.Amalia, CV.Diana, CV.Aztrada dan atas support para legislator DPD Hasan Basri, juga legislator Nunukan H.Danni Iskandar, H.Irwan Sabri, Saleh Kembar, Hj.Nadia, Gat Khaleb, Andre Pratama, Adama, Hj.Leppa dengan dukungan Dinas PUPRKP Nunukan serta Karang Taruna Mamolo dan tokoh masyarakat Mamolo. (KU/red).

swara.kaltara@gmail.com

swarakaltara.com portal media online kaltara

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

swarakaltara.com