Jokowi Makan di Malinau, Yansen TP : Bulan Oktober Nanti Presiden Akan Datang Kembali ke Malinau

Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Penyambutan bapak presiden republik indonesia Ir.H Joko Widodo di bumi intimung berlangsung sangat meriah. Seluruh pejabat Pemkab Malinau dan masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan orang nomer satu di indonesia ini.

Di jalan-jalan masyarakat sudah penuh memadati jalan tempat Presiden RI akan melintas.

Presiden Joko Widodo tiba di Malinau Bandara RA.Bessing pada kamis (19/12/2019) dengan menggunakan helikopter super PUMA milik TNI AU, Kamis (19/12).

Dalam kunjungan nya ke malinau selain bertemu masyarakat sekaligus makan siang setelah sebelumnya berkunjung ke Krayan Kabupaten Nunukan.

Turun dari helikopter Jokowi beserta rombongan di sambut oleh 11 kepala Adat dengan tarian Khas Dayak serta di suguhkan karya seni Malinau, seperti kain batik berbagai macam corak, anyaman, baju adat dan lainnya.

Ini menunjukkan bahwa kalimantan khusus nya Kabupaten Malinau kaya akan keanekaragaman Suku dan Budaya serta Kesenian.

Bupati Malinau Dr. yansen TP, M.Si kepada Jokowi menyampaikan terkait pembangunan untuk segera di tingkatkan Perda Konservasi menjadi undang-undang.

Lanjut kata Yansen, “saat makan siang bapak Presiden juga sangat menikmati hidangan nya”.

“saat Presiden melintasi jalan, saya melihat antusiasme warga yang begitu luar biasa sehingga mengingatkan saya pada saat masa kampanye dulu,” ujarnya

“Presiden sangat interest melihat keanekaragaman dan persatuan masyarakat malinau, beliau mengatakan bulan oktober nanti akan datang lagi sekaligus groundbreaking pembangunan PLTA mentarang,” tutup nya. (ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *