Kenalkan 4 Pilar Kebangsaan di Perbatasan , Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Berikan Wasbang Kepada Perangkat Desa

Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kabupaten Malinau adalah salah satu Kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Malaysia, Untuk itu pemerintah melalui Kodim 0910/Malinau terus membangun melalui segala aspek kehidupan agar tidak ketinggalan dengan daerah lain.

Adalah Pelda Anto Sugianto, Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang yang memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada 40 orang Perangkat Desa dan masyarakat Desa Long Knipe di Kantor Desa Long Knipe Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau, Kamis(12/12/2019).

Pelda Anto Sugianto mengatakan, Wasbang ini bertujuan agar para perangkat Desa sebagai bagian dari pemerintahan yang bawah mengetahui nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara republik Indonesia.

“Sebagai warga Indonesia kita harus bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan bisa mengisi kemerdekaan ini dengan mewujudkan serta membangun Desa dengan baik.”tuturya.

Ia menyebutkan Pancasila adalah pedoman dalam kehidupan kewarganegaraan, dengan mengenalkannya di lingkungan perangkat desa diharapkan dapat mencegah ideologi-ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

“Materi Wasbang yang kami berikan yakni pengertian tentang lambang negara (Garuda Pancasila) dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika,”terang Pelda Anto Sugianto.

Ditambahkannya, setelah mengetahui tentang Pancasila ini nantinya para perangkat desa diharapkan mampu melaksanakan tugas di desanya dengan baik dan dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadi, melalui kegiatan ini juga para perangkat desa kita ajak selalu ikut menjaga kecintaannya kepada negara Indonesia dan menghayati 4 pilar kebangsaan yakni, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI,” tambahnya (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *