KKSulteng Bekerja Sama Dengan PT. MA Gelar Pengobatan Gratis

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kerukunan Keluarga Sulawesi Tengah (KKSulteng) Kabupaten Malinau bekerjasama dengan PT. MA melalui CSR perusahaan melakukan Bhakti Sosial pengobatan gratis, Ahad (1/12) bertempat di taman jojok Malinau Seberang.

Sebelumnya KKSulteng pada Jumat dan Sabtu juga telah melakukan Pembersihan Sarang Nyamuk (PSN) di  RT 3 dan RT 4 Desa Malinau Seberang.

Hadir pada pengobatan gratis, Camat Malinau Utara Zakaria, Manager CSR dan ER PT. MA Ibnu Wahyu, CSR Superintendent I Gede A Supaundra, Sekdes Malinau Seberang Supiansyah, Ketua KKSulteng Silvanus Jupri Bangguna, Warga KKSulteng dan masyarakat Malinau seberang.

KKSulteng merupakan wadah warga sulteng yang ada di kabupaten Malinau, Bhakti sosial dan pengobatan gratis ini terlaksana berkat kepedulian warga sulteng dan kerja sama dengan pihak perusahaan melalui CSR nya. Kami juga berterima kasih kepada pihak perusahaan yang sudah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan ini, ujar Ketua KKSulteng Silvanus Jupri Bangguna pada kesempatannya.

Camat Malinau Utara Zakaria dalam sambutannya mengatakan, sehat itu tidak murah, sehat itu tidak mudah sehingga saya patut berterima kasih kepada seluruh pihak baik kepada Kerukunan Keluarga Sulawesi Tengah karena sudah membantu masyarakat desa malinau seberang khususnya, dan masyarakat kecamatan malinau utara umumnya dalam hal pemeriksaan kesehatan gratis.

Lanjut Jakaria, selain itu saya juga berterima kasih kepada temen temen dari KKSulteng yang sudah dua hari ini melaksanakan bersih bersih sarang nyamuk, dan juga akan melakukan Foging pada Selasa 3 nanti, untuk memberantas jentik nyamuk dan nyamuk dewasa yang merupakan penyebab demam berdarah..

“saya berharap pak sekdes menginformasikan kepada kepada RT nya bergerak kepada masyarakat, karena biasanya kita kalau sakit baru menghargai kesehatan, kalau masih belum sakit masih mampu” ujarnya.

Manager CSR dan ER PT. MA Ibnu Wahyu menjelaskan, sebagai salah satu perusahaan yang berada di kabupaten malinau PT Mitrabara Adiperdana mempunyai komitmen bagaimana kita bersama sama dengan masyarakat untuk selalu berdampingan saling bahu membahu untuk mewujudkan malinau yang damai sejahtera dan mandiri, dan salah satu pilar yang ada dikami adalah pilar kesehatan.

“Hari ini kami melaksanakan program kami di pilar kesehatan yaitu pemeriksaan gratis”.

Kegiatan ini dalam upaya untuk menumbuh kembangkan kerjasama khususnya kali ini dengan KKSulteng.

“Ini diinisiasi oleh KKSulteng kemudian bersama sama kami, sehingga menjadi kegiatan ini, kami berharap ke depan kita masih tetap bisa bekerja sama lagi demi membangun malinau yang lebih baik lagi”.

Kami juga berharap kepada bapak ibu semuanya kita di sini tambah kuat dan tambah sehat, sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas jauh lebih baik lagi, ungkap IBNU. (ezi).

2 thoughts on “KKSulteng Bekerja Sama Dengan PT. MA Gelar Pengobatan Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE