Kompor Meledak Sebabkan Sebuah Rumah Ludes Terbakar

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Sebuah rumah berstruktur kayu di jalan Anang Siad Rt.01 desa Mansalong kecamatan Lumbis Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara musnah terbakar, Senin (09/12/2019).

Rumah berukuran 10×35 m2, yang dihuni satu kepala keluarga terdiri dari lima jiwa ini disebutkan milik Achmady Kepala UPTD Kecamatan Lumbis.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Nunukan Rachmadji Sukirno mengatakan, 2 unit mobil suplay dan 16 personel damkar diterjunkan untuk menjinakkan api.

“Kejadian sekitar pukul 06.00 WITA, tidak ada korban jiwa, demikian juga untuk jumlah kerugian, masih belum diperkirakan,”ujarnya.

Saksi mata peristiwa kebakaran Pangiran Eddy yang juga ketua forum masyarakat peduli desa Mansalong mengatakan, masyarakat turut serta dalam menghambat kobaran api.

Ada 2 rumah yang dibongkar supaya api yang berkobar tak beralih dan turut merembet ke arah tetangga.

“Dua rumah lain dibongkar untuk memutus api, kami juga langsung membangun pos peduli kebakaran supaya korban segera mendapat bantuan,”katanya.

Menurut data dinas Damkar Nunukan menyebutkan, terjadi 99 peristiwa kebakaran pada periode Januari hingga November 2019, terdiri dari, kebakaran lahan sebanyak 65 kejadian dan kebakaran rumah, ruko , kios BBM, juga kandang ayam sebanyak 34 kejadian. Perkiraan kerugian atas peristiwa tersebut sebesar Rp. 1.160.000.000,- (KU/red).

swara.kaltara@gmail.com

swarakaltara.com portal media online kaltara

http://swarakaltara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *