Siaga Cuaca Ekstrim Nataru, BPBD Nunukan Siapkan Posko

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan Kalimantan utara siapkan posko dalam mendukung kelancaran perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru (NATARU) 2020.

Kasubid Kedaruratan BPBD Nunukan Hasan mengatakan, keberadaan posko yang disiapkan adalah tindak lanjut dari Surat Edaran Kepala BNPB RI Nomor 28 Tahun 2019 tanggal 17 Desember 2019 tentang Dukungan Pelaksanaan Operasi Pengamanan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, serta Antisipasi dan Kesiapsiagaan Menghadapi Cuaca Ekstrim.

“BPBD Nunukan saat ini telah menyiagakan penuh segenap kekuatan, baik peralatan, logistik dan personel dalam upaya kesiapsiagaan terhadap ancaman bencana;,”ujarnya, Kamis (26/12/2019).

Posko Kesiapsiagaan Bencana berada di Kantor BPBD Nunukan. Hasan mengatakan, dalam mendukung operasi dimaksud, BPBD Nunukan telah menugaskan personil untuk meningkatkan kewaspsdaan dan lebih intensif dalam kegiatan pemantauan lapangan melalui patroli lapangan terutama terhadap wilayah-wilayah yang rawan bencana.

Posko Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kab.Nunukan dibuka sejak 25 Des 2019 hingga 1 Januari 2020, ada 41 personel yang dibagi dalam 3 regu dengan 2 shift piket jaga selama 12 jam secara bergantian setiap harinya.

“Kami tetap berkoordinasi intensif dengan unsur terkait dalam kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana, baik dengan TNI/Polri, OPD dan instansi vertikal terkait,”kata Hasan. (KU/red).

swara.kaltara@gmail.com

swarakaltara.com portal media online kaltara

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

swarakaltara.com