Home Post Anggota Koramil 0910-04/Pujungan Dampingi Warga Perbatasan Panen Padi Perdana

Anggota Koramil 0910-04/Pujungan Dampingi Warga Perbatasan Panen Padi Perdana

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM- Usaha keras yang dilakukan oleh anggota Koramil 0910-04/Pujungan dalam pendampingan penanam padi akhirnya membuahkan hasil.

Plh Danramil Kapten Inf Ali Ahmad bersama dengan anggota Koramil 0910-04/Pujungan, Danki Satgas pamtas RI-Malaysia YR 303/SSM, Kapten Inf Dofi Saputra dan anggota serta Masyarakat desa Long Pujungan melaksanakan Panen perdana padi gunung di ladang milik ibu Mariam, Rabu (29/01/2020).

Ibu Mariam sangat berterima kasih atas hadirnya danramil, pamtas dan anggotnya. Kapten Inf Ali Ahmad menyampaikan sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu masyarakat “sehingga kemanunggalan TNI Rakyat dapat terlihat dengan nyata dan dirasa manfaatnya oleh masyarakat secara langsung.”Katanya.

Menurut ibu mariam jenis padi yang ditanam adalah bibit padi Miaw yang merupakan padi lokal daerah Pujungan yang memiliki aroma harum bila bila dimasak.

“Usia menginjak 5 bulan jenis padi Miaw sudah bisa dipanen, berbeda dengan jenis padi biasa yang usia 6-7 bulan baru bisa dipanen” Ungkap Ibu Mariam. (red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00