Kodim 0910/Malinau Laksanakan Rikes, Guna Pencegahan Penyakit Sejak Dini

MALINAU-KALTARA – Untuk mencegah dan mengurangi kerugian personil di karenakan sakit atau meninggal dunia, maka kodim 0910/Malinau melaksakan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh anggota kodim 0910/Malinau dan Koramil Jajaran serta PNS TNI-AD. Pemeriksaan kesehatan tersebut berlangsung di Aula Kodim 0910/Malinau Jl Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau, Rabu (22/01/2020).

Adapun Tim pemeriksa Kesehatan antara lain Dr. Ringgo dari Batalyon Infanteri 614/RJP, Dokter dari Puskesmas Malinau utara dan Dokter dari Puskesmas Malinau Kota.

foto, Rikes Kodim 0910/Malinau

Pemeriksaan meliputi pemeriksaan umum terdiri dari tensi, tinggi badan, berat badan, serta pemeriksaan Gula darah, Colesterol dan asam urat.

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han saat di konfirmasi mengatakan bahwa tujuan pemeriksaan ini untuk kelengkapan data administrasi kesehatan satuan Kodim 0910/Malinau dan juga untuk mendeteksi secara rutin kesehatan para Anggota, Selain itu pemeriksaan kesehatan ini juga untuk mencegah kerugian personil yang di akibatkan sakit atau meninggal dunia. Karna selama ini banyak terjadi kerugian personil khususnya di satuan Teritorial.”

“Dandim pun menyambut baik kegiatan ini, karena kesehatan prajurit dapat selalu terjaga dan apabila ditemukan gejala penyakit yang diderita anggota dapat diketahui secara dini untuk segera ditangani atau disembuhkan”. (red).

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *