Peringati Bulan K3 PT.DTR Gelar Baksos dan Bagikan Santunan Untuk Lansia

Nunukan
NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Memperingati bulan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) Nasional PT.Duta Tambang Rekayasa di kecamatan Seimanggaris kabupaten Nunukan Kalimantan Utara menggelar bakti social (baksos) dirangkaikan dengan sunatan masal, lomba cuci tangan pakai sabun serta pembagian santunan untuk masyarakat lanjut usia (lansia) di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Staf Bagian PPM PT.DTR Rici Sugianto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi aktif perusahaan dalam mewujudkan visi K3 nasional.

“Yaitu, kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya K3 tahun 2020, sekaligus memantapkan moto K3 perusahaan, yakni safety start with me dalam rangka mewujudkan zero accident yang senantiasa dicapai perusahaan.”ujarnya, Kamis (23/01/2020).

Ada 35 peserta sunatan massal, yang ditangani petugas medis Puskesmas Seimanggaris dan SSK III Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 600/Modang, perusahaan juga menggandeng PT.Boga Mitra Sarana dalam agenda ini.

Pembagian santunan diberikan kepada 30 orang lansia sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, selain itu untuk mengedukasi pola hidup sehat sejak dini, perusahaan tambang inipun mengadakan lomba cuci tangan pakai sabun.

Ada 4 Sekolah Dasar (SD) yang berpartisipasi dari kelas 1 sampai kelas 3, SDN 03 Seimanggaris keluar sebagai pemenang dalam perlombaan yang melibatkan 45 peserta ini.

“Mengenai K3, PT.DTR berkomitmen menerapkannya dengan baik, kita sadar konsekuensi sehingga kejadian kecelakaan kerja dapat ditekan, bahkan bisa dihilangkan. Dengan demikian, biaya dan kerugian dapat dihindarkan. Pada akhirnya tercipta suasana kerja yang nyaman, aman, dan sehat. Dampaknya, produktivitas kerja perusahaan akan meningkat”kata Rici.

Hadir dalam kegiatan ini, lintas sektoral kecamatan Seimanggaris, KUA Sei Menggaris, Pospol Seimanggaris, Babinsa desa Sri nanti, Kepala Sekolah SMKN 1 Sei Menggaris, Kepala sekolah SD, dan Kepala Desa Sri Nanti dan perwakilan Satgas Pamtas RI – Malaysia yonif Raider 600/MDG. (KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *