TMMD 108 di Perbatasan RI – Malaysia Tulin Onsoi Segera Dimulai

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di daerah terisolir di kecamatan Tulin Onsoi kabupaten Nunukan Kalimantan Utara segera dimulai. TMMD ke 108 ini menyasar peningkatan badan jalan, dan  rehab rumah ibadah.

Peninjauan rencana sasaran TMMD ke 108 langsung dilakukan Dandim 0911/Nnk Letkol. Czi. Eko Pur Indriyanto, dimulai di desa Makmur RT. 10 Kecamatan Tulin Onsoi, Kamis 30 Januari 2020.
“Peninjauan secara langsung bertujuan untuk melihat dengan survei langsung disasaran yang nantinya akan dikaitkan dengan kebutuhan rencana penggarapan sasaran saat TMMD ke 108 di wilayah perbatasan RI-Malaysia.”ujar Dandim 0911/Nunukan Letkol. Czi. Eko Pur Indriyanto.
Dandim berharap melalui program TMMD 108 yang direncanakan berjalan selama 30 hari ini, TNI  bisa mengangkat keterpurukan masyarakat pedesaan dan terisolir di wilayah perbatasaan.
Dengan dibangunnya sarana dan prasarana yang sesuai dengan usulan dari masyarakat serta menyentuh langsung kepentingan masyarakat, secara perlahan kemajuan wilayah perbatasan dapat dirasakan. Peningkatan jalan, semakin mempermudah transportasi, aksespun terbuka dan semakin mudah.
Untuk itu diharapkan  program TMMD ini kedepannya terus dilaksanakan sebagai solusi untuk percepatan pembangunan di daerah terisolir, desa tertinggal, daerah perbatasan, maupun daerah kumuh perkotaan di Indonesia. Sehingga keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia dapat terwujud.
Selain itu melalui TMMD ini semakin memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat serta semakin meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat perbatasan.
“TMMD yang membuktikan bahwa negara hadir dan memberikan perhatian kepada masyarakat perbatasan tentunya akan membangun kesadaran masyarakat untuk turut serta dalam bela negara.”kata Dandim.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *