75 PPK di Lantik, Gamaliel : Saya Optimis Mereka Bisa Bekerja Maksimal

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemilihan umum menjadi sarana perwujudan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Salah satu tahapan dalam proses pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang nantinya akan bertugas dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltara serta Bupati dan Wakil Bupati Bulungan tahun 2020.

Usai melantik 75 orang menjadi (PPK) yang tersebar di 15 kecamatan bertempat di Gedung Badan Diklat Kabupaten Malinau, Sabtu (29/2), kepada awak media Ketua KPU Kabupaten Malinau Lasinias, SE, M.M, menjelaskan, selanjutnya akan dilaksanakan bimbingan teknis atau pembekalan, kita akan beri penekanan terkait orientasi tugas PPK kedepan.

“pembekalan ini memang kita padatkan satu hari, mudah mudahan sore bisa selesai kalau tidak ya sampe malam karena besok itu ada jadwal lain lagi”.

Lanjut kata Dia, besok itu ada pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang rencananya dilaksanakan di Kantor Bupati.

“jadi ada 3 kecamatan antara lain Kecamatan Malinau Kota, Malinau utara dan Malinau Barat”, ujarnya.

Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Utara Divisi Hukum Drs. Gamaliel Hirung Ding, M.Si ditempat terpisah mengatakan, kenapa bimbingan teknis ini dilakukan hanya dalam waktu sehari. Karena saya melihat dari kasat mata saya bahwa masih ada beberapa orang lama yang terpilih menjadi PPK ini.

“saya melihata masih ada beberapa orang PPK lama, artinya ini gabungan dan masih seimbang antara yang lama dengan yang baru, dan saya sangat optimis bahwa mereka bisa bekerja maksimal dan melakukan apa yang menjadi tupoksi”, timpalnya. (red).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top