Lewat Sekolah Cinta Indonesia DPC PKS Nunukan Rekrut 250 Anggota Baru

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nunukan Kalimantan Utara melakukan perekrutan kader melalui Sekolah Cinta Indonesia.

Sebuah program dari DPP PKS inipun secara gemilang sukses membuat kader baru berbondong-bondong masuk partai yang kental nuansa religius ini.
“Dari kegiatan Training Orientasi PKS/TOPĀ  kita menjaring 250 kader baru,”ujar Ketua DPC PKS Nunukan Syafaruddin, Selasa (11/02).
Sekolah cinta Indonesia ala PKS memiliki konsep nasionalisme, partai ini sekaligus meningkatkan aktualisasi sistem dan nilainya dalam kehidupan berbangsa-bernegara.
Tanpa hal tersebut, boleh jadi kian banyak warga yang kehilangan kepercayaannya pada integrasi Islam dan nasionalisme Indonesia.
“Nuansa keislaman yang menjadi ciri khas PKS sama sekali tak melunturkan identitas nasionalisme, sekolah cinta Indonesia menjadi jawaban dari orang yang meragukan itu,”lanjut Syafar.
Dalam urusan kinerja dan validasi pendataan, PKS masih menjadi jagonya, solid dan militan yang terpatri pada kader PKS mampu mendudukkan 4 kadernya di kursi DPRD Nunukan, mereka adalah Burhanuddin, Andi Krislina, Adama dan Inah Anggraeni.
Mereka juga menjadi mentor di Sekolah Cinta Indonesia yang menjadi topik utama dalam Training Orientasi PKS di Nunukan.
Syafaruddin mengatakan, PKS memberi banyak fasilitas kemudahan bagi anggota yang memegang KTA, mereka mendapat pelayanan transportasi untuk rumah sakit, pelayanan rumah singgah bagi kader yang datang ke Nunukan namun tak memiliki sanak saudara dan bingung akan tinggal dimana.
Juga ada usaha anggota DPRD dari PKS yang peduli pendidikan anak, buah hati anggota kader PKS diusahakan mendapat beasiswa jika ingin melanjutkan study di bangku kuliah, seperti di Universitas Teknik Sumbawa dan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) di Depok.
“Saat ini ada 200 mahasiswa asal Nunukan yang kuliah di UTS, dan sekarang masuk tahun ke lima,”kata Syafar.
Syafar mempersilahkan bagi masyarakat yang ingin bergabung bersama PKS untuk mendatangi sekretariat PKS di jalan Taman Makam Pahlawan atau bisa mengajukan pendaftaran via online pada alamat form bit.ly/pksnunukan.
“PKS adalah partai yang memiliki visi peradaban harus mempersiapkan diri sebagai game changer dalam percaturan politik di regional dan global. Dan berbuat lebih banyak untuk mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin.”katanya. (KU).

swara.kaltara@gmail.com

swarakaltara.com portal media online kaltara

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

swarakaltara.com