Menanti Kepulangan Mahasiswa Kaltara Pasca Observasi Virus Corona di Natuna

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Pemulangan warga negara Indonesia (WNI) pasca observasi akibat virus corona tengah dinantikan setelah melalui masa  observasi selama 14 hari di hanggar Lanud Raden Sadjad Natuna.

Berdasarkan rilis Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie yang disampaikan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kaltara, Sanusi mengatakan  20 orang  anak-anak Kaltara akan dipulangkan besok (16/2) dari Jakarta menggunakan pesawat Batik Air menuju Tarakan.

“Berdasarkan hasil rapat di Jakarta, pemulangan mereka ke daerah asal masing-masing ditanggung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), akan ditalangi dulu oleh Pemerintah Provinsi,”Katanya.

Para WNI telah mengantongi Surat Keterangan Sehat dari dokter spesialis paru-paru dan penyakit dalam yang ditugaskan oleh Kementrian Kesehatan di Natuna sebelum mereka diterbangkan ke Jakarta.

Lebih lanjut, Gubernur juga telah memerintahkan Biro Kesra dan Badan Penghubung untuk menangani kepulangan mereka. Dinas Kesehatan Kaltara juga telah menjemput mereka di Bandara Halim Perdana Kusuma, selanjutnya akan mengawal mereka sampai Kaltara.

“Artinya mereka sehat wal afiat, bebas dari corona virus, saya harap masyarakat tak perlu khawatir apalagi antipati terhadap mereka, Alhamdulillah mereka sehat semua,”.

Adapun dari 20 mahasiswa Kaltara yang segera dipulangkan masing masing, 5 orang asal Nunukan, 2 orang asal Malinau, 3 orang asal Tanjung Selor, dan 10 orang asal Tarakan.

Jumlah korban meninggal akibat virus corona di seluruh dunia sempat tercatat mencapai 1.486 orang. Sedangkan jumlah penduduk di seluruh dunia yang terinfeksi virus corona sudah mencapai 65.191 orang. (KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *