2 Pasien Suspect Corona di RSUD Nunukan Meminta Dipulangkan

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM- Pasien suspect corona di Nunukan Kalimantan Utara meminta dipulangkan pasca 4 hari dalam observasi di ruang isolasi RSUD Nunukan.

2 pasien yang sebelumnya masuk kategori suspect ini mengaku sudah merasa sehat dan tak betah berlama-lama di ruang isolasi RSUD.

Manager RSUD Nunukan dr.Dulman Sp.Og mengatakan, 2 pasien yang tengah menjalani observasi memang menunjukkan gejala kesehatan yang baik, dan suhu tubuh merekapun kini dalam status normal.

“Mereka minta dipulangkan segera karena memang kondisinya sudah pulih,”ujarnya, Senin (16/03/2020).

Saat diklaim sebagai suspect, keduanya menunjukkan gejala yang sangat mirip dengan corona, demam tinggi, batuk dan flu serta mengalami infeksi pernafasan.

Dengan berangsur membaiknya kondisi 2 pasien dimaksud, tim dokter RSUD Nunukan tak memberlakukan pemeriksaan laboratorium karena dokter spesialis penyakit dalam menyatakan gejala yang mereka derita dipastikan bukan Covid-19.

“Ada kriteria dan kategori medis mana yang harus diperiksa lab mana tidak, alhamdulillah keduanya membaik dan akan kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan terkait pertimbangan pemulangan keduanya,”kata Dulman.

Meski sebelumnya mereka dimasukkan ruang isolasi dan harus observasi 14 hari, namun dengan gejala yang menunjukkan mereka hanya menderita penyakit umum, tetap ada mekanisme pemulangan yang harus melalui kesepakatan tim Satgas Anti Corona.

“Apakah dipulangkan atau tidak, atau harus menghabiskan masa 14 hari nanti tim yang putuskan, kita selalu koordinasi,”katanya. (KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *