Aktifitas di Konsulat RI Tawau

8 Orang Positif Corona, Begini Tanggapan Konsulat RI di Tawau

Nunukan

Virus Corona

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Sebanyak 8 warga Tawau negara bagian Sabah Malaysia positif corona, mereka kini mendapat perawatan intensif dan menjalani standar penanganan covid-19 di Hospital Tawau.

Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya Konsulat RI di Tawau Emir Faisal mengatakan, belum ada wacana penutupan jalur laut Tawau – Nunukan dan sebaliknya.

“Saat ini per 16 Maret 2020, tercatat 8 yang positif terpapar covid-19, dan sejauh ini belum ada informasi untuk penutupan jalur masuk,”ujarnya, Senin (16/03/2020).

Nunukan yang merupakan perlintasan TKI dan berbatasan langsung dengan Tawau Malaysia menjadi titik rawan penyebaran dengan kondisi keluar masuk penumpang dan barang.

Tawau yang selama ini menjadi kota tujuan belanja warga Nunukan dan pemenuhan kebutuhan pokok tentu menimbulkan kekhawatiran sehingga butuh antisipasi dan respon cepat dari otoritas setempat.

“Kita monitor dari Otoritas Kesehatan Sabah, kita keluarkan imbauan berkala di semua medsos dari sebelum ada kasus positif di Tawau,”katanya.

KRI juga intens melakukan pemeriksaan terhadap WNI dan siapa saja yang mengurus keperluan di KRI Tawau, mereka menjalani thermo scanner, dan menyiapkan hand sanitizer di setiap ruang pelayanan kantor KRI.

“Sampai hari ini, KRI belum menemukan adanya suspect atau pengunjung yang menemukan kondisi suhu tubuh diatas 38 derajat.”katanya.

KRI juga tengah melakukan upaya lain berkaitan dengan WNI bermasalah yang berada di dalam PTS Tawau dan sejumlah PTS lain sebelum dideportasi. (KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *