Ajak Perangi Covid 19 Danni Iskandar Bagikan Profil Tank dan Drum Air

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Sebuah profil tank ukuran jumbo dipasang di ruang keramaian publik, tanki berisi air bersih tersebut dimaksudkan untuk masyarakat umum agar menjaga kebersihan tangan dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun sebagai salah satu antisipasi penyebaran Covid-19.

Tak hanya profil tank besar dengan volume 5500 liter, 10 drum air juga dibagikan di sejumlah RT dan segera dipasang pada masing masing RT diiringi sosialisasi hidup bersih dan edukasi melawan corona.

H.Danni Iskandar mengatakan, kepedulian dan kebersamaan yang dibarengi pembelajaran definisi corona dan sistem menangkalnya sangat dibutuhkan saat ini.

“Bentuk kepedulian saja, apalagi saya sebagai wakil rakyat, sebisa mungkin berbuat dan mengajak masyarakat melawan corona,”ujarnya,Senin (23/03/2020).

Pemberian profil tank dan puluhan drum berisi air bersih diharapkan bisa mengingatkan masyarakat untuk membentengi diri dari hal kecil seperti sekedar mencuci tangan dengan sabun, dimana virus corona menempel di benda yang dipegang penderita dan akan menular ke orang lain yang juga menyentuh barang tersebut.

Danni yang merupakan anggota DPRD Nunukan ini juga meminta masyarakat menahan diri dari ngerumpi atau berkegiatan yang bersifat kumpul-kumpul dan berharap mereka tak keluyuran dan tetap berkumpul bersama keluarga di dalam rumah.

“Bagus sementara waktu di dalam rumah saja dulu, menghindari terpapar virus, manfaatkan waktu kebersamaan keluarga, semoga segalanya kembali normal,”katanya. (KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *