KPU Malinau Persiapkan Tahapan Verifikasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jalur Perseorangan

Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau terus menggelar tahapan terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Salah satu tahapan yang sedang dipersiapkan pertama, pada hari minggu tanggal 22 Maret 2020 pelantikan PPS untuk kecamatan kecamatan terdekat, dilanjut nanti 23-24 di kecamatan yang terjauh sampai tanggal 25 Maret, ungkap Komisioner KPU Bidang Parmas dan SDM Antopianus, S.T, M.Si, saat di temui diruang kerjanya, Kamis (19/3).

Selain Itu Antopianus mengatakan, tahapan yang dalam waktu dekat ini akan berjalan yaitu verifikasi calon perseorangan untuk calon gubernur dan wakil gubernur.

“itu diserahkan oleh KPU Provinsi Kaltara pada tanggal 24 Maret dan dibawa ke kabupaten kota, setelah itu dipilah pilah per desa, nah tanggal 2 April sudah mulai dilakukan verifikasi secara face to face yang dilakukan oleh PPS yang baru dilantik”.

Lebih lanjut Antopianus menjelaskan, untuk di malinau sekitar 1.000 lebih dukungan dari paslon perseorangan tersebut.

“isu isunya sih dukungan nya ada di 15 kecamatan yang ada di kabupaten malinau, yang menariknya di kecamatan sungai boh ada 1 dukungan, di kecamatan terjauh sungai tubuh 1 dukungan, dan yang banyak di malinau kota malinau barat malinau utara”, ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, tahapan yang segerah KPU Malinau lakukan adalah dimulainya pemutakhiran data pemilih, dan akan kita berikan kepada PPS untuk dicermati.

Kemudian kami akan segera merilis pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada tanggal 26 maret 2020 sudah kami buka pengumumannya, timpalnya. (ezi).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *