Kapolres Nunukan, AKBP.Teguh Triwantoro SIK.MH

Lakukan Kontak dengan Pasien Positif Corona di Malaysia 2 Warga Sebatik Berstatus ODP

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Tim Gugus Tugas Antisipasi Covid-19 Nunukan menelusuri warga Pulau Sebatik yang diduga melakukan kontak dengan pasien positif corona di Malaysia.

Juru Bicara TGC Nunukan Aris Suyono mengatakan, berawal dari pesan berantai mengenai keberadaan 2 warga Sebatik yang disinyalir melakukan kontak dengan keluarganya di Malaysia, TGC merespon cepat sebagai pencegahan atas wabah yang tengah mengganas di berbagai belahan dunia ini.

“Teman-teman TGC Puskesmas sedang telusuri, yang jelas surveilans aktif, kita tingkatkan di tingkat Puskesmas untuk menelusuri semua informasi yang berkembang di masyarakat,”ujarnya, Senin (23/03/2020).

Perkara tersebut kini sebagaimana ditegaskan Aris, sudah ditindak lanjuti petugas medis Puskesmas, ia berharal semua informasi yang berseliweran di medsos dipastikan kebenarannya dengan menghubungi TGC sehingga kabar yang beredar dipastikan kevalidan dan akurasinya.

“Mohon semua informasi sampaikan ke kami atau kalau di kecamatan sampaikan ke puskesmas untuk kita telusuri,”katanya.

Kapolres Nunukan AKBP.Teguh Triwantoro SIK.MH juga mengaku tengah melakukan pengawasan atas 2 warga Sebatik yang pulang dari undangan walimah keluarganya di Malaysia.

Dari hasil penelusuran polisi, ada keluarga yang bersangkutan positif corona hadir dalam acara yang dihadiri keduanya.

“Untuk dokter yang menangani sudah kami hubungi, dan penjelasan dari dokter tersebut bahwa untuk person yang dimaksud masih berstatus ODP, kami edukasi untuk isolasi mandiri di rumah dengan menerapkan social distancing, dan saat ini mereka dalam pantauan Puskesmas selama 14 hari kedepan.”kata Teguh. (KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *