Lurah Nunukan Barat Ajak Masyarakat Gotong Royong dan Saling Menjaga Dari Ancaman Covid -19

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Lurah Kelurahan Nunukan Barat Sudiasih berinisiatif melakukan pembersihan lingkungan dan memberikan penyemprotan desinfektan dalam upaya sterilisasi tangkal Covid-19.

Sudiasih mengatakan bahwa butuh kesadaran dan kerja sama masyarakat untuk saling menjaga, saling mengingatkan dan bersama-sama memerangi ancaman virus corona dengan mematuhi anjuran pemerintah dan tenaga medis.

“Kita libatkan Puskesmas, LPM, Karang Taruna, Babinsa, Babinkamtibmas dan sebagainya, sambil penyemprotan desinfektan kita edukasi masyarakat untuk social distancing, berdiam di rumah dan hindari nongkrong rame-rame,”ujarnya, Senin (23/03/2020).

Penyemprotan dilakukan di sejumlah fasilitas umum dan lokasi keramaian, ada pasar, jembatan penghubung, kantor pelayanan masyarakat, sekolah juga tempat-tempat ibadah.

Pembelian desinfektan dilakukan swadaya dan atas kesadaran individu masyarakat, Sudiasih juga mengajak dokter Puskesmas terus melakukan sosialisasi terkait corona dan cara menghindarinya.

“Kita bakal lakukan intens, dan semua lokasi publik di Nunukan Barat semoga bisa steril dari virus ini,”katanya.

Kendala dalam sosialisasi social distance adalah bagi masyarakat yang bekerja sebagai buruh ikat rumput laut, mereka tentu selalu berkumpul karena itu adalah mata pencaharian mereka.

Sudiasih menyayangkan mereka yang membawa anak-anak dan ikut berkumpul di lokasi kerja yang tentunya sangat rentan terhadap virus corona.

“Kita akan coba diskusikan, bagaimana dengan mereka yang mata pencahariannya mengikat rumput laut, itu jadi masalah bersama karena tak sedikit masyarakat Nunukan bergantung hidup dengan rumput laut,”katanya. (KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *