RSUD Malinau Terima Bantuan 150 APD

Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Ketua Tim Gugus Tugas bersama BNPB dan Direktur RSUD Malinau menerima bantuan dari pusat melalui BPBD Provinsi 150 Alat Pelindung Diri (APD), Jumat (27/3/2020).

Ketua Tim Gugus Tugas Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM menjelaskan, ini merupakan bantuan dari pusat melalui badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) provinsi menyerahkan ke malinau 150 Alat Pelindung Diri (APD) yang diperuntukan untuk petugas penanggulangan penyebaran Virus Corona.

“Dan itu sudah kita serahkan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) daerah, lalu nantinya lanjut ke pihak Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit, selanjutnya diserahkan kepada petugas petugas”.

“kami juga berterimakasih atas bantuan ini, dalam kondisi sekarang ini tentunya kita sangat membutuhkan APD tersebut, dan apa yang ada sekarang pastinya kita terima”.

Mengingat kondisi kaltara sekarang ini berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan serta Gugus Tugas Provinsi Kaltara bahwa dua warga Kaltara positif virus corona, untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat untuk lebih tenang, bisa menjaga diri dengan menggunakan masker, jaga jarak, menghindari kerumunan, sering-sering cuci tangan dan yang terpenting diam dirumah saja, ujar Ernes.

Direktur RSUD Malinau drg. Ni Putu Ria Cintrawati Sp.Perio lewat telpon genggamnya membenarkan hal tersebut.

“Ini sudah kita masukan kegudang aset, selanjutnya kami amprah sesegerah mungkin kami serahkan kepada petugas petugas medis yang melayani pasien.

“dikarenakan APD ini juga terbatas, untuk perlindungan petugas nantinya petugas tersebut akan mengamprah sesuai kebutuhannya, dan saya sudah meminta segerah didistribusikan kebagian teman teman yang menangani pasien”, tuturnya.(ezi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *