RSUD Nunukan Terima Bantuan 300 Unit APD

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan Kalimantan Utara, menerima bantuan perlengkapan medis berupa Alat Pelindung Diri (APD).

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 Aris Suyono mengatakan, ada 300 unit APD lengkap berupa coverall, yang diperuntukkan tenaga medis RSUD Nunukan.

“Bantuan langsung dari BNPB Pusat, itu khusus untuk tenaga medis RSUD,”ujarnya, Jumat (27/03/2020).

Kata Aris, bantuan tersebut guna mendukung penanganan Covid-19. Sebelum bantuan datang,stok APD di RSUD sangat terbatas.

Meski tersedia dan pas-pasan, perlindungan diri sangat mutlak diperlukan karena tenaga medislah yang lebih rentan karena harus intens berinteraksi dengan kasus Covid-19.

“Kita juga masih menunggu APD untuk tim gugus tugas, saat ini barang OTW dari Tarakan, kita belum tahu itemnya apa saja, semoga set lengkap,”katanya.

Terkait APD di RSUD Nunukan Direktur RSUD dr.Dulman Sp.Og mengatakan stoknya tersedia dan mencukupi, namun sifat APD yang sekali pakai mau tak mau, ia harus memesan lebih banyak.

“Secara internal kita sudah order cuman barangnya sulit dan belum ada, jadi terbatas sekali. Kita bersyukur ada bantuan, kita juga menunggu pesanan kita datang.” ungkapnya.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top