Tak Perlu Antre Urus Adminduk, Ini Nomor Kontak Layanan Dukcapil Nunukan

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Masyarakat yang membutuhkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Nunukan Kalimantan Utara diminta untuk sementara tidak perlu datang langsung ke kantor Disdukcapil, cukup manfaatkan handphone dan menghubungi call centre.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Nunukan Akhmad mengatakan, selain memudahkan pelayanan, hal ini dilakukan agar masyarakat tetap bisa terlayani dan tetap berada di rumah dan menghindari tempat-tempat berkumpul di tengah merebaknya Covid-19.

“Cukup ajukan permohonan dari rumah, hubungi nomor layanan WhatsApp Dinas Dukcapil yang telah ditentukan masing-masing kecamatan, silahkan kirimkan berkas-berkas sebagai persyaratan melalui Whatsapp, kemudian pemohon bisa mencetak salinan dokumen yang kami kirimkan,”ujar Akhmad, Senin (23/03/2020).

Tak terkecuali untuk layanan KTP Elektronik, Disdukcapil Nunukan mengupayakan agar masyarakat tidak perlu berbondong-bondong dan menunggu lama sampai antre di kantor Disdukcapil.

Semua imbauan dan kebijakan tersebut dilakukan demi mengurai keramaian, dimana biasanya masyarakat berkumpul di kantor Disdukcapil.

“Intinya cukup input melalui WA. Kami akan memberikan resi setelah selesai input dan cetak E-KPT, jadi masyarakat tinggal datang dan ambil saja sesuai resi yang kami berikan,”katanya.

Disdukcapil Nunukan saat ini telah menyiapkan pelayanan melalui call centre. Ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid -19 yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional non alam oleh pemerintah pusat.

Ada 3 call centre yang disiapkan dengan pambagian wilayah menjadi 3, Wilayah 1 meliputi kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan bisa menghubungi call centre 0823 5880 5556.

Untuk wilayah 2 meliputi kecamatan Sebatik, Sebatik Barat, Sebatik Tengah, Sebatik Utara dan Sebatik Timur dengan call centre 0821 5011 1703.

Dan wilayah 3 meliputi kecamatan Sembakung, Sebuku, Tulin Onsoi, Seimanggaris, Sembakung atulai, Lumbis, Lumbis Ogong, Lumbis Hulu, Lumbis Pansiangan, kecamatan Krayan, Krayan Selatan, Krayan Barat, krayan Tengah dan Krayan timur bisa menghubungi call centre di nomor 0822 5171 1524. (KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *