TNI POLRI di Nunukan Serentak Lakukan Penyemprotan Desinfektan Tangkal Covid-19

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Aparat keamanan TNI dan Polri di Nunukan Kalimantan Utara kompak lakukan penyemprotan disinfektan dalam agenda menangkal Corona Virus Disease (Covid-19).

Aksi ini dilakukan atas dasar Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Surat Telegram yang ditanda tangani Wakapolri Nomor ST/1008/III/KES.7/2020 Tanggal 27 Maret 2020 tentang penyemprotan disinfektan secara massal.

Kegiatan penyemprotan di Kabupaten Nunukan, terbagi menjadi 3 rute, sebagai berikut:

1. AWC Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor melakukan desinfeksi mulai dari Mako Polres Nunukan, Jalan Lingkar Nunukan, Jalan Porsas, Jalan Pelabuhan Baru, Jalan Tien Soeharto, Jalan Pattimura, Pasar Pagi, Alun-Alun Nunukan, Pasar Pagi, Jalan Pattimura, Jalan Tien Soeharto, Pelabuhan Tunon Taka, Polsek KSKP dan Kembali ke Mako Polres Nunukan.

2. AWC Sabhara Polres Nunukan melakukan desinfeksi dari Mako Polres Nunukan, Jalan Antasari, Jalan Pesantren, Jalan Teuku Umar, Pasir Putih, Jalan Bhayangkara, Jalan Pahlawan, Jalan Tanjung, Pasar Yamaker, Jalan Tanah Merah, Jalan Pasar Baru, Alun-Alun Nunukan lalu kembali ke Mako Polres Nunukan.

3. PMK Kabupaten Nunukan melakukan penyemprotan dari Mako Polres Nunukan, Bandara Nunukan, Jalan Pattimura, Alun-Alun Nunukan, Jalan Tanjung, Pasar Lama, Jalan Bahari, Jalan Radio, dan Alun-Alun Nunukan dan kembali ke mako Polres Nunukan.

Kapolres Nunukan AKBP.Teguh Triwantoro S.IK. M.H., dalam apel terpadu bersama lintas sektoral mengatakan, kegiatan ini harus didukung bersama dan dilaksanakan dengan penuh kesungguhan hati seraya berdoa kepada Tuhan agar Covid-19 ini dapat segera berakhir.

“Penyemprotan serentak disinfektan ini sebagai maklumat Kapolri dalam rangka untuk mendukung keselamatan masyarakat dengan melakukan upaya preventif secara massif dan serentak serta meminimalisir penyebaran virus Covid-19.”ujarnya memberikan sambutan di halaman Apel Tribrata Polres Nunukan Jalan Bharatu M. Aldy Kelurahan Nunukan Selatan Selasa (31/03/2020).

Pada Apel Operasi Terpusat Kontijensi Aman Nusa II penanganan Covid – 19 Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Nunukan, Teguh menegaskan, yang kita perlukan saat ini adalah langkah gerak bersama, saling bahu membahu dan bekerjasama lintas sektoral, lintas instansi dan bahkan keterlibatan dan peran aktif masyarakat untuk bersama – sama mencegah penyebaran Covid-19.

Penyemprotan dilakukan di semua wilayah di Kabupaten Nunukan, Teguh juga menegaskan, semua orang dapat terus berkarya, menjadi pahlawan dan menjadi garda terdepan dan membangun kesadaran pribadi untuk dapat bersama – sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan segenap kebanggaan, saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua petugas satgas Covid-19 Kabupaten Nunukan.”katanya.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *