Warga Kuala Lapang Gotong Royong Semprot Disinfektan

Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Semangat Gerakan Desa Membangun melalui salah satu program unggulan GERDEMA yakni Program RT BERSIH.

Dalam rangka mendukung dan menjalankan arahan dari pemerintah pusat dan daerah terkait pencegahan paparan Covid-19 atau virus corona. Warga Desa Kuala Lapang, Senin (30/3) bergotong royong menyemprotkan disinfektan di seluruh area komplek permukiman.

Hendri Tuwi, SE, M.Si mengatakan, hari ini Desa Kuala Lapang dan 8 RT (Pengurus) serentak mengadakan bakti sosial penyemprotan Disinfektan di dalam lingkungan desa Kuala Lapang atau lingkungan di 8 RT.

“penyemprotan ini sasarannya adalah rumah rumah warga, Jalan Lingkungan, Gang, kios, bengkel atau tempat tempat yang banyak dikunjungi oleh warga”.

“Kegiatan ini sifatnya inisiatif dan swadaya Pemerintah Desa, Pengurus ke 8 RT beserta warganya”, ujar Hendri.

Selain itu, Kegiatan ini dapat terlaksana dengan adanya Dana OPS RT BERSIH sumbangan RT RT yang diperuntukkan bagi pelaksanaan kegiatan kerja bakti rutin RT setiap bulan Rp. 1.750.000, para Pengurus RT menyisihkan dan mengalihkan dana kerja baktinya masing masing untuk kegiatan baksos ini.

Sebagai warga, saya memberi apresiasi dan ucapan terimakasih atas perhatian serta upaya pemdes bersama pengurus RT 1 – 8.

Tentunya sebagai warga saya pribadi turut mensupport secara sukarela dengan mengerahkan peralatan plus bahan bahan yang dibutuhkan dalam kegiatan ini, 1 unit mobil pickup, 2 set handsprayer manual, 1 set pompa elektrik (water gun) dan sejumlah bahan cairan disinfektan, Timpal Hendri.(ezi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *