2 Pasien Kluster Baru dari 15 Sampel Positif Covid-19 di Nunukan

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Utara Agust Suwandi mengatakan, ada penambahan 19 kasus baru di Kaltara yang menjadikan total akumulasi kasus Corona terkonfirmasi sebanyak 69 orang.

Agus mengatakan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara sudah menerima 24 hasil pemeriksaan spesimen dari Balai Besar Laboratorium dan Kesehatan (BBLK) Surabya.

“Dari 24 hasil tersebut ada 5 yang dinyatakan negatif dan ada 19 yang dinyatakan positif” ujarnya, Minggu (19/04/2020).

Rincian dari 19 kasus yang terkonfirmasi positif, masing-masing di Kota Tarakan bertambah 1 kasus, Kabupaten Nunukan 15 kasus dan di Malinau 3 kasus.

Khusus untuk Nunukan, dari 15 kasus positif baru 2 diantaranya merupakan anak berusia 14 tahun dan tercatat sebagai pelajar.

“Yang dua orang adalah kontak erat yang merupakan siswa sebuah pesantren di Nunukan” katanya.

Dengan demikian, 13 orang terkonfirmasi positif merupakan kluster jamaah tabligh yang mengikuti ijtima ulama di Gowa Sulawesi Selatan, sementara 2 anak tersebut menjadi kluster baru.

Penambahan 15 kasus positif ini menjadikan pasien di Nunukan bertambah dengan akumulasi total 24 pasien positif Covid-19.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *