Baksos FPPM dan KOPMAMA, Bantu Cegah Penyebaran Covid 19

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Turut berpartisipasi dalam pencegahan wabah pandemi virus corona atau Covid-19, Keluarga Besar SMP 3 Malinau Kota bekerjasama dengan Forum Pemuda Peduli Malinau (FPPM) dan Koalisi Perempuan Membangun Malinau (KOPMAMA), melakukan kunjungan ke posko Pencegahan Covid 19 di beberapa desa, Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Puskesmas (PKM), dengan memberikan bantuan sosial, Kamis (9/4/2020)..

Ketua FPPM Elisa Selutan mengatakan, sasaran kita kepada para pahlawan terdepan atau garda terdepan, karena mereka sejak pagi, siang, malam menjaga pos pos pencegahan Covid 19. itu sebabnya pada kali ini kita lebih fokus kepada pos penjagaan yang belum tersentuh oleh kita beberapa waktu lalu, termasuk ke Pustu-pustu dan PKM PKM yang bisa kita jangkau.

Pustu Desa Tanjung Kranjang
Pustu Desa Mentarang Baru
Puskesmas Desa Pulau Sapi
Puskesmas Desa Malinau Kota

Berikut sasaran bantuannya,

1. PKM Mentarang : APD (Pelindung muka) 4 pcs, Kripik pisang dan ubi 4 bungkus, Kue potong 5 bungkus, Kue keju 4 bungkus, Minuman (air mineral) 2 dos
2. PKM Malinau Barat : APD (Pelindung muka) 4 pcs, Kripik pisang dan ubi 4 bungkus, Kue potong 5 bungkus, Kue keju 4 bungkus, Minuman (air mineral) 2 dos.
3. PKM Malinau Kota : APD (Pelindung muka) 4 pcs, Kripik pisang dan ubi 4 bungkus, Kue potong 5 bungkus, Kue keju 4 bungkus, Minuman (air mineral) 2 dos.
4. PKM Malinau Utara : APD (Pelindung muka) 4 pcs, Kripik pisang dan ubi 4 bungkus, Kue potong 5 bungkus, Kue keju 4 bungkus, Minuman (air mineral) 2 dos
5. Pustu Tanjung Keranjang : APD (Pelindung muka) 3 pcs, Kripik pisang dan ubi 4 bungkus, Kue potong 5 bungkus, Kue keju 4 bungkus, Minuman (air mineral) 2 dos.
6. Posko di Pelabuhan : APD (Pelindung muka) 3 pcs, Kripik pisang dan ubi 4 bungkus, Kue potong 5 bungkus, Kue keju 4 bungkus, Minuman (air mineral) 2 dos, Vitamin dan obat obatan.
7. Posko Batu Lidung : APD (Pelindung muka) 3 pcs, Kripik pisang dan ubi 4 bungkus, Kue potong 5 bungkus, Kue keju 4 bungkus, Minuman (air mineral) 2 dos.
8. Posko Kolam Indah : APD (Pelindung muka) 3 pcs, Kripik pisang dan ubi 4 bungkus, Kue potong 5 bungkus, Kue keju 4 bungkus, Minuman (air mineral) 2 dos.
9. Posko Mentarang Baru : APD (Pelindung muka) 3 pcs, Kripik pisang dan ubi 4 bungkus, Kue potong 5 bungkus, Kue keju 4 bungkus, Minuman (air mineral) 2 dos.

“bantuan kali ini yang kita berikan berupa, makanan ringan, air mineral, alat APD pelindung wajah, termasuk vitamin untuk di beberapa pos guna menjaga stamina atau imunitas diri mereka”.

Lanjut kata dia, kita memberikan ini karena kita melihat apa yang belum diberikan oleh orang atau kelompok lain, seperti bakti sosial penyemprotan disinfektan kan merupakan bagian yang sudah dilakukan yang lain, nah kita mengerjakan yang belum dikerjakan yang lain.

Puskesmas Malinau Seberang
Posko Pelabuhan Sped
Posko Dusun Kolam Indah
Posko Desa Batu Lidung

“Nah, kalau semua bergerak seperti ini, maka saya yakin dan percaya apa yang kita harapkan untuk kabupaten malinau ini semua pasti terakomodir dan bisa terlaksa dengan baik”.

Selain itu, mari kita lakukan apa yang menjadi himbauan pemerintah untuk tetap tinggal dirumah dan ketika keluar harus mengguanakan masker yang ada.

Lalu, kepada masyarakat mari kita tetap taat dan menghormati dan menghargai para petugas petugas kita yang berada didepan, karena secara psikologis mereka pasti mengalami penurunan imun dan capek, ketika kita lewat kita harus memberikan sikap yang baik menghormati dan menghargai mereka.

kemudian kepada LSM atau Ormas yang lain, inilah waktunya kita melakukan sebuah aksi sosial kemanusiaan kita, karena tugas utama Ormas dan LSM yaitu mengedepankan kepentingan masyarakat bukan kepentingan diri sendiri. FPPM bergerak tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah, tetapi karena kita memang terpanggil sebagai bagian dari pemerintah dan masyarakat maka kita terus bekerja, terus mendukung pemerintah untuk melakukan apa yang bisa kita lakukan kesejahteraan masyarakat malinau ini.

Ketua KOPMAMA Eva Christine menambahkan, kita bersyukur mereka yang berada di posko posko itu bersedia membantu pemerintah, sehingga dari mereka juga kita dapat mengetahui suspect ODP dan PDP, paling tidak untuk memutus mata rantai Covid 19 ini. namun kita mestinya bersyukur bahwa malinau hingga saat ini masih tergolong aman.

“Itulah kami berfikir bagaimana kita memberikan suport kepada saudara – saudara kita yang berada di posko tersebut”, ujar Eva Christine. (ezi).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top