Bupati Yansen TP Terima Hasil Pelaksanaan Opster TNI Korem 091/ASN tahun 2020

Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau menerima penyerahan hasil pelaksanaan Operasi Teritorial TNI Korem 091/ASN Tahun 2020 di Wilayah Kabupaten Malinau oleh Dansubsatgas atau Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han bertempat di Aula Makodim 0910/Malinau Jl.Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau, Senin (27/04/2020) berlangsung hikmat dan sederhana.

Pelaksanaan Operasi Teritorial TNI Korem 091/ASN tahun 2020 di Wilayah Kabupaten Malinau yang berlangsung dari tanggal 27 Maret 2020 sampai dengan tanggal 26 April 2020 dan bertempat di Desa Long Bisai Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau telah selesai di kerjakan.

Perjalanan pelaksanaan Opster tetap berlangsung meski ditengah situasi mewabahnya penyebaran virus Covid-19 dan tetap terselesaikan hingga 100%.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Malinau Bpk. Yansen TP M.Si, Dandim 0910/Mln Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han, Kajari Malinau Bpk. Jaja Raharja SH MH, Wakapolres Malinau Kompol Edy Budiarto S.H, Pawas Opster Rem 091/Asn Mayor Arh Undang Sutisna, Danramil mentarang Kapten Inf Agus Sutanto, Danramil kota Kapten Inf Mashuri A.B, Camat mentarang Bpk Franklin, Kepala Desa Long bisai ibu Dorlince, Perwakilan kelompok tani dan tamu undangan lainnya yang berjumlah sekitar 17 orang.

Acara penyerahan hasil kegiatan Operasi Teritorial Korem 091/ASN di Kab. Malinau TA. 2020 mengusung tema ” Melalui Kegiatan Operasi Teritorial TNI kita wujudkan Masyarakat Tangguh Dan Sejahtera Dalam Rangka Menyongsong Indonesia Maju Yang Berdaulat”

Dalam Sambutan komandan kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han mengatakan “Kegiatan opster sudah selesai di laksanakan dengan hasil 100 % pembangunan fisik meliputi pembuatan jembatan, demlot, balai serba guna dan semenisasi jalan sementara sasaran non fisik meliputi penyuluhan kesehatan covid 19 dan HIV, penyuluhan pertanian serta wawasan kebangsaan sudah di laksanakan semua secara maksimal oleh Satgas Opster TNI Korem 091 ASN.

“Kedepan agar kerjasama yang sudah ada ini dengan pemerintah daerah dapat terus terjalin dan di tingkatkan dengan harapan dapat membantu proses percepatan pembagunan di Kabupaten Malinau ini”, tuturnya.

Sementara itu Bupati Malinau Dr Yansen TP M.Si mengatakan, bahwa Anggota yang tergabung dalam Satgas Operasi Teritorial TNI Korem 091 ASN TA 2020 Sudah bekerja secara maksimal meski dengan kondisi yang ada sekarang ini (Penyebaran Covid – 19) karena tugas yang berat ini dapat di selesaikan dengan baik.

“Saya selaku pimpinan daerah mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada jajaran TNI khususnya yang melaksanakan kegiatan di Kabupaten Malinau, yang telah besinergi dengan sebaik-baiknya dalam mewujudkan harapan bangsa, mencintai rakyat, peduli kepada rakyat dan selalu bersama-sama rakyat”

“Dengan demikian kehadiran TNI sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam menegakkan kedaulatan negara bersama rakyat terwujud secara nyata di Kabupaten Malinau”.(ezi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *