Cegah Corona, Anggota DPRD Prov Kaltara Patungan Sumbang Vitamin ke RSU dan Pos Penjagaan

Kaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Upaya meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kalimantan Utara (Kaltara) terus dilakukan berbagai kalangan, tidak terkecuali 35 Anggota DPRD Provinsi Kaltara.

Pimpinan dan Anggota DPRD Prov Kaltara berkomitmen mengawal kebijakan Pemerintah Provinsi untuk mengatasi penyebaran virus corona (Covid-19) dengan memberikan bantuan Vitamin dan kebutuhan – kebutuhan Tim Medis. Dengan tujuan utama adalah petugas garda terdepan.

Terlihat Ketua DPRD Norhayati Andris didampingi 10 Angota DPRD lainnya, antara lain, Arif Hidayat, Hendri Tuwi, Elia DJ, Albert, Fenry, H. Saleh P.Khar, Syarwani, Nur Hasni, Herman dan Lewi, Jumat (17/4/2020).

Ketua DPRD Prov Kaltara Norhayati Andris kepada SWARAKALTARA.COM mengatakan, kami mensupport tim medis untuk terus bisa berkonsentrasi, bisa bekerja dengan dengan tenang dan juga sealalu sehat, ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat.

“Kita mensupport tim medis garda terdepan, untuk terus bisa berkonsentrasi, bisa bekerja dengan dengan tenang dan juga sealalu sehat, karena merekalah tumpuan harapan kita, ketika mereka kuat kita pun sehat, sebaliknya ketika mereka lemah siapa yang mengurus kita”.

Bantuan itu berasal dari dana patungan yang dikumpulkan 35 Wakil Rakyat Prov Kaltara. Jadi komitmen ini yang terjadi antara seluruh teman teman DPRD Prov Kaltara dengan menyisikan penghasilan kami untuk membantu beberapa sasaran, dan memberi support, ujarnya.

“Memang kami tidak bisa memberi banyak, tapi inilah bukti kami datang memberikan doa dan dukungan pada tim tim medis, bahwa kami tau tanggung jawab mereka besar, taruhan mereka besar dan mereka juga punya keluarga, mereka punya konsekuensi ketika mereka berhadapan langsung dengan pasien virus corona, kalau secara manusia jika dipilih mungkin mereka tidak mau, tapi ini merupakan tanggungjawab mereka sebagai sumpah janji terhadap jabatan”.

Bermula kami lakukan gerakan ini dari tarakan dengan sasaran Rumah Sakit rujukan Covid 19 di  Tarakan, selanjutnya hari ini kami berkunjung ke RSUD Tanatidung, pos-pos penjagaan gabungan dan lanjut kami juga ke RSUD Malinau, untuk menyerahkan bantuan Vitamin termasuk apa yang mereka butuhkan.

“Vitamin ini penting, karena tubuh mereka harus fit, dan harus cukup vitamin agar bisa punya daya tahan tubuh dan imunnya bisa terus dipertahankan”.

Ternyata lanjut Norhayati Andris, di pos – pos penjagaan gabungan itu yang terdiri dari Tim Medis, TNI, Polridan Pol PP, mereka juga butuh alat-alat pelindung diri (APD) terutama masker, karena setiap orang yang lewat mereka tidak bisa mendeteksi bahwa orang yang lewat ini sehat apa tidak hanya dengan modal tes panas suhu badan.

Terlepas dari itu, kami juga ingin datang kemasyarakat karena dampak dari situasi ini pasti akan dirasakan masyarakat, pedagang, pekerja harian. Bahwa ketika nantinya kami hearing dengan Pemerintah Prov Kaltara, ini akan menjadi bahan diskusi kami. Jadi aspirasi-aspirasi yang kami dapat di masyarakat bawah adalah riil untuk diperjuangkan dalam menentukan kebijakan anggaran Pemerintah, ujarnya.(ezi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *