Hendri Tuwi, SE, M.Si

Cegah Penyebaran Covid, Hendri Tuwi Apresiasi Pergerakan Tim Gugus Tugas dan Masyarakat Malinau

Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Upaya mencegah wabah (COVID-19) terus dilakukan. Salah satunya adalah melakukan pelacakan orang dalam pemantauan (ODP).

Hendri Tuwi, SE, M.Si yang juga merupakan salah satu anggota Pengarah Gugus Tugas Provinsi Kalimantan Utara mengatakan terimakasih kepada tim Gugus Tugas Covid 19 dan Pemerintah Daerah yang sudah melakukan kerja keras dalam pencegahan Covid 19 ini, Minggu (5/4/2020).

“Apresiasi saya kepada tim medis dan gabungan yang sudah melaksanakan penjagaan disetiap pintu Pintu keluar / masuk, baik melalui Darat, Laut, Sungai dan juga jalur Udara, bahkan hampir seluruh akses Masuk / Keluar di Kab. Malinau hingga wilayah pelosok sekalipun, demikian juga di daerah pedalaman perbatasan, terutama Apau kayan, Pujungan, Bahau Hulu, Mentarang Hulu dan Sungai Tubu”.

Selain itu, Hendri yang merupakan Anggota DPRD Fraksi Demokrat Komisi IV juga apresiasi kepada segenap elemen masyarakat Malinau. Sejak pemerintah memberikan himbauan saya melihat masyarakat menyambut baik. Bahkan ada pergerakan dari tingkat Pemdes dan RT yang begitu tanggap turut berpartisipasi dalam rangka pencegahan di lingkungan masing-masing.

“Kerjasama Pemdes dan RT ini merupakan gerakan inisiatif mereka, karena mereka sudah terbiasa dengan gerakan gerakan yang sifatnya gotong royong”.

Bukan hanya penyemprotan disinfektan, saya melihat beberapa warga dan pengurus RT salah satunya RT 6 Desa Kuala Lapang menggunakan dana OPS RT dengan sukarela membuat masker. dan masker tersebut mereka bagikan kepada warga yang butuh.

Lanjut kata Hendri, khusus di Kabupaten Malinau, saya melihat beberapa Organisasi ataupun partai-partai, salah satunya Partai Demokrat yang rutin melakukan bakti sosial penyemprotan bahkan sudah beberapa desa, rumah-rumah warga dan fasilitas umum. termasuk beberapa relawan yang sudah memberi bantuan sukarela kepada tim-tim yang berada di posko – posko perbatasan.

“Ini suatu pergerakan yang sangat baik khususnya di kabupaten malinau, saya berharap masyarakat kabupaten lain bisa demikian dalam memerangi Covid 19 ini, ini masalah kita bersama, artinya kalau kita semua masyarakat kaltara ini bersama sama melakukan hal seperti ini, tentu wabah virus pandemik ini bisa kita atasi”.

Lebih lagi, sampai saat ini kita belum mengetahui sampai kapan situasi ini aman, penting menjadi perhatian kita semua terutama pemerintah daerah melalui dinas ataupun badan yang memilki wewenang dalam hal menjaga situasi dan kondisi ketersediaan sembako, kita juga berharap kepada para pedagang, jangan mengambil kesempatan pada situasi ini, sengaja menumpuk barang ataupun menimbun barang tertentu. Dan masyarakat juga jangan panik dan kawatir apalagi turut memborong sembako sehingga yang lain tidak kebagian, ungkap Hendri Tuwi. (ezi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *