DPC PPP Nunukan Usulkan Rumah Singgah Untuk Paramedis yang Tangani Covid-19

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nunukan Kalimantan Utara H.Andi Mutamir meminta Pemkab Nunukan memberi fasilitas rumah singgah untuk paramedis yang berjibaku dalam misi melawan Covid-19.

Rumah itu bisa ditempati petugas medis setelah bertugas setiap hari di rumah sakit.

“Sebaiknya memang disediakan bangunan khusus, mereka kan tidak boleh langsung pulang, langsung kumpul sama keluarga setelah menangani suspect atau pasien Corona,”ujarnya, Senin (13/04/2020).

Penyediaan rumah singgah merupakan bentuk motivasi, dan kepedulian sekaligus apresiasi kepada para pejuang kemanusiaan yang menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

Pemkab juga harus menjamin ketersediaan alat pelindung diri (APD) bagi mereka, tanpa APD yang memadai, para pejuang ini rentan terpapar virus penyebab pandemi global ini.

“Wabah ini masih meluas, jumlah pasien yang harus ditangani juga semakin meningkat. Paramedis sangat dibutuhkan di tengah kondisi bencana nasional non alam ini,”katanya.

Selain rumah singgah dan APD, H.Andi Mutamir juga mengingatkan pentingnya dukungan asupan makanan bergizi bagi paramedis, bagi para dokter dan tenaga medis lain yang berada di garda terdepan dalam penanganan pasien.

“Semoga semua bisa segera berakhir, terima kasih banyak untuk pengabdian tenaga medis, mereka adalah harapan selain kuasa Tuhan untuk melawan Covid-19,”Katanya.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *