Gunakan Seragam Aztec TNI Polri di Nunukan Gelar Apel CRT

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – TNI – Polri di perbatasan RI – Malaysia di kabupaten Nunukan Kalimantan Utara menggelar apel pasukan Covid-19 Response Team (CRT) di lapangan Tribrata Mako Polres Nunukan, Kamis (16/04/2020).

Team ini terdiri dari 80 personel, mereka menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap atau seragam aztec dalam kegiatan ini.

Apel dipimpin Dandim 0911/Nunukan Letkol. Czi. Eko Pur Indriyanto, Didampingi Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro,S.IK. M.H., serta Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo.

Dalam amanatnya, Dandim Eko Pur Indriyanto mengatakan, sinergitas TNI- Polri adalah hal mutlak dalam menjaga kedaulatan negara dan menjamin stabilitas Kamtibmas yang kondusif dalam situasi apapun

“Khususnya disaat dampak pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia sekarang ini” ujarnya.

TNI – Polri memiliki peran penting sebagai garda terdepan bersama tim medis yang tergabung dalam gugus tugas dimanapun berada dalam mencegah penyebaran Covid-19.

TNI- Polri harus berperan aktif menjadi penggerak bagi warga masyarakat kabupaten Nunukan untuk mencegah penyebaran wabah yang menjadi perhatian dunia ini.

“Sehingga gerakan bersatu padu antara  Pemerintah serta TNI- Polri, dan seluruh masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19  dapat  berjalan dengan baik” lanjutnya.

TNI – Polri secara intensif terus mengedukasi masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga pola hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, stay at home, selalu menggunakan masker dan menkonsumsi makanan yang bergizi.

Sosialisasi dilakukan baik dengan menggunakan imbauan melalui spanduk, media cetak, media daring, radio dan melalui statemen para tokoh yang menjadi panutan masyarakat.

Selesai kegiatan apel gelar pasukan CRT TNI – Polri, inspektur upacara Dandim, Kapolres dan DanLanal meninjau peralatan kendaraan bermotor Dina, peralatan APD dan tenda dapur lapangan TNI yang digunakan dalam membantu masyarakat akibat dampak Covid-19.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *