Imbas Covid-19 Persediaan Darah Menipis, TNI AD Donorkan Darah

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Personel TNI AD di Nunukan Kalimantan Utara kompak mendonorkan darahnya untuk mengisi ketersediaan darah di PMI yang menipis akibat pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat melakukan social distancing.

Donor darah dilakukan di dalam Ruangan Rapat Makodim 0911/Nunukan Jalan Aji Muda Desa Binusan, Jumat (03/04).

Komandan Kodim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto mengatakan, sebagai akibat adanya pandemi Covid-19 yang terjadi di belahan dunia termasuk Indonesia dan khususnya di wilayah Kabupaten Nunukan membuat Kodim 0911/Nnk terus berupaya melawan penyebaran virus corona.

“Salah satunya melakukan aksi donor darah, dengan tujuan utama yakni mengatasi ketersediaan darah yang ada di PMI Kabupaten Nunukan yang minim stock karena dihadapkan dengan social distancing.”ujarnya.

Dandim menegaskan, segala upaya akan terus dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Nunukan ini.

Mulai dari sosialisasi para Babinsa dilapangan kepada para warga binaan untuk mengikuti imbauan pemerintah, melakukan disiplin diri dan hidup bersih (PHBS), penyemprotan fasilitas umum yang ada di wilayah serta yang saat ini dilakukan yaitu donor darah.

Kegiatan ini diikuti 57 prajurit, terdiri dari Anggota Kodim, Koramil dan Pengurus Persit KCK Cabang LVIII Kodim 0911/Nnk. Dari kegiatan ini PMI Nunukan mendapatkan stock darah sebanyak 50 kantong.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top