Kepedulian Calon Jamaah Haji Nunukan Hadapi Pandemi Covid-19

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Calon jamaah haji Nunukan Kalimantan Utara turut andil dalam melawan dan menanggulangi Corona Virus Disease-19.

Lewat gerakan peduli sesama, mereka kompak membagikan masker ke masyarakat mengimplementasikan imbauan wajib masker dari pemerintah dalam rangka pencegahan wabah corona.

Dikoordinatori oleh Muhammad Saleh Wahidi, mantan Kapolsek Nunukan kota, gerakan ini menyasar ke Puskesmas Nunukan, panti asuhan serta pasar tradisional yang ada di Pulau Nunukan.

Kepala kantor Kementrian Agama Nunukan melalui kepala seksi pembinaan Haji dan Umroh H.Sayid Abdullah mengapresiasi calon jamaah haji Kabupaten Nunukan yang telah peduli kepada sesama.

“Ini menunjukan kepedulian sosial, sebagai bentuk menuju haji yang mabrur.” ujarnya, Kamis (16/04/2020).

Gerakan peduli sesama memang dilakukan para calon jamaah haji yang tertunda keberangkatannya akibat pandemi corona yang masih mewabah.

Amalan sedekah masker juga dibarengi “Gerakan Dhyufurrahman Peduli” dengan menyediakan tempat pencuci tangan untuk masyarakat di Nunukan dan Sebatik, dengan harapan amalan tersebut menjadi wasilah menuju haji mabrur nantinya.

“Semoga apa yang dikerjakan dan dilakukan para Jamaah haji ini dapat manfaat.” kata H.Sayid.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *