Ketua RT 1 Desa Malinau Kota Bagikan Sembako ke Warganya

Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Berdasarkan himbauan Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si kepada seluruh Camat, Kepala Desa dan Ketua RT, agar segera merevisi APBDes yang bersumber kepada anggaran dana desa (DD) dan alokasi dana RT. Revisi ini agar dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) untuk masyarakat. karena dalam situasi covid 19 ini, situasi pemenuhan kebutuhan relatif menjadi kebutuhan prioritas.

Atas dasar himbauan tersebut, Ketua RT 1 Malinau Kota mengalokasikan dana RT 1 berupa dana bantuan rehab rumah warga dan dana bantuan ketinting warga RT 1, lebih kurang 47 juta yang di peruntukan untuk memenuhi kebutuhan Sembako warga RT 1, Senin (13/4/2020).

Ketua RT 1 Siti Aminah mengatakan, dana tersebut kita belanjakan sembako berupa beras, Kopi, susu, gula, teh, minyak goreng, telur, indomie, sabun mandi dan odol.

 

 

 

 

 

“sembako ini kita bagikan ke masing-masing kepala keluarga (KK). lebih kurang ada 80 KK di RT 1 Malinau Kota yang akan menerima sembako ini, dan yang kita utamakan warga kurang mampu, selanjutnya menyasar ke lainnya hingga mencapai 80 KK”, ujar Siti.

Lanjut kata dia, Kita bersyukur ada dana Gerdema dan dan RT Bersih yang menjadi salah satu program unggulan Bupati Malinau, sehingga kita di setiap RT malinau dapat menggunakan dana tersebut untuk membantu pencegahan Pandemik Virus Corona (Covid 19) ini, dengan membantu warga meringankan beban warga, terutama yang kurang mampu.

Atas kebijakan ini, atas nama masyarakat malinau, khususnya warga RT 1 Malinau Kota berterimakasih kepada bapak Bupati Yansen TP atas kebijakannya.

“Masyarakat sangat senang menerima sembako ini, dan ini sangat membantu, ucap Siti Aminah menirukan ucapan warganya”.(ezi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *