Korsleting Listrik Sebabkan 1 Rumah dan 4 Motor Hangus Terbakar

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Musibah kebakaran terjadi pada sebuah rumah kayu berukuran 8×20 meter milik pasangan suami istri Basuki (65) dan Hj.Sendi (60) warga jalan Poros Desa Bukit Harapan RT 02 Sebatik Tengah kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Jumat (24/04/2020).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00.33 WITA ini meluluh lantakkan bangunan yang dihuni 6 orang ini. sekaligus melahap 4 unit sepeda motor yang terparkir di areal tersebut.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Nunukan Muhammad Firnanda mengatakan, upaya pemadaman memakan waktu hampir 2 jam, mulai pukul 00.55 WITA, dilanjut pendinginan hingga pukul 02.30 WITA.

“Penyebab kebakaran korsleting instalasi listrik,” ujarnya.

Menurut keterangan korban, sekitar pukul 24.00 WITA, korban yang pada saat itu terbangun dari tidurnya, melihat api menyala lewat kabel instalasi.

Korban langsung keluar rumah dan melihat di kilometer PLN rumahnya sudah terbakar. Ia lalu berteriak meminta bantuan dari tetangga sekitar.

“Menurut korban awal mula terjadinya kebakaran disebabkan dari arus listrik/intalasi, kebakaran terjadi cukup cepat mengingat bangunan rumah terbuat dari kayu sehingga rumah tersebut terbakar habis,”jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, bahkan sejumlah motor yang ada tak sempat terselamatkan karena cepatnya api berkobar.

Terdapat motor RX King 1 unit, Fiz R 1 unit, Shogun 1 unit dan Jupiter Z 1 unit, serta uang cash senilai Rp.3 juta, semua musnah terbakar.

“Diperkirakan jumlah kerugian sekitar Rp. 100.000.000,” katanya.(KU).

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *