Kurangi Dampak Covid-19 PKS Bagikan Paket Sembako Untuk Keluarga Miskin

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nunukan membagikan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk masyarakat miskin dalam rangka mengurangi dampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Ada sekitar 1200 paket dipembagian awal ini sebagai keprihatinan dan peduli kemanusiaan di tengah mewabahnya virus corona.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara dari PKS Muhammad Nasir mengatakan, wabah virus corona bukan hanya membawa dampak dari sisi kesehatan tapi juga dari sisi ekonomi masyarakat.

“Dengan adanya seruan pemerintah kepada masyarakat untuk banyak tinggal di rumah maka tentunya berpengaruh pada ekonomi masyarakat. Karena itu walau kemampuan terbatas PKS mencoba memberikan solusi, salah satunya dengan pembagian sembako,”ujarnya, Jumat (03/04/2020).

Nasir menegaskan, PKS bukan tengah mendulang popularitas di tengah bencana, aksi kemanusiaan selalu menempatkan PKS di garis terdepan dalam penggalangan dana maupun mengirim relawan kemanusiaan.

PKS ingin memberikan inspirasi dan dorongan kepada yang lain agar juga melakukan hal yang sama, baik politisi, pejabat, dan orang kaya di Kaltara.

“Intinya mari kita bersatu melawan virus corona demikian juga menangani dampak-dampaknya.”katanya.

Dalam menangani dampak corona virus, PKS se-Kaltara sepakat mengalokasikan tunjangan gaji mereka selama 3 bulan dari Maret hingga Mei 2020.

Salah satu realisasi pemotongan gaji legislator PKS yaitu dana pembagian sembako yang tengah dilakukan.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *