Lawan Covid-19 PT DTR Donasikan Peralatan Medis ke Puskesmas Seimanggaris

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Perusahaan Batu Bara PT. Duta Tambang Rekayasa (DTR) Nunukan kalimantan Utara menyalurkan bantuan peralatan medis dalam penanganan Covid-19.

Donasi diberikan untuk pusat kesehatan masyarakat di kecamatan Seimanggaris, bantuan berupa baju Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari Hazmat, Goggles Glass, juga masker medis.

“Selain APD, PT. Duta Tambang Rekayasa juga menyerahkan thermometer infrared ke Puskesmas Sei Menggaris.” ujar Latif Syarifuddin wakil ketua PT. DTR Seimanggaris, Rabu (22/04/2020).

Tak hanya memastikan kecukupan alat medis untuk paramedis Puskesmas Seimanggaris, PT.DTR juga membagikan bantuan non medis berupa masker kain kepada masyarakat di Kecamatan Sei Menggaris khususnya Desa Sri Nanti dan Tabur Lestari.

Sejumlah perwakilan lembaga organisasi di desa-desa, pihak sekolah mulai dari PAUD hingga SMK, pihak kecamatan, pengurus rumah ibadah, menjadi sasaran distribusi bantuan. Demikian juga kepada supir truk, tukang bangunan, para pedagang dan perwakilan Kelompok Wanita Tani.

Sebagaimana dikatakan Latif, masker kain dibagikan kepada para pekerja yang kesehariannya harus meninggalkan rumah untuk bekerja menafkahi keluarganya, ia berharap bantuan dimaksud bisa sedikit meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi Covid-19, pihak perusahaan juga memberikan edukasi agar masyarakat selalu menggunakan masker apabila bepergian keluar rumah.

“Harapannya kegiatan ini memberikan motivasi dan mengajak masyarakat agar lebih banyak lagi yang menggelar aksi sosial serupa baik dari perorangan maupun komunitas/perusahaan sehingga dapat membantu paramedis untuk mendapatkan perlengkapan medis yang layak didalam menangani pasien Covid-19.”tambahnya.

Acara serah terima APD, thermometer dan masker kain, dihadiri oleh Camat Sei Menggaris Arif Budiman bersama Sekretaris Camat, Pospol Sub Sektor Sei Menggaris, Perwakilan Guru SMKN 1 Sei Menggaris dan diterima Kepala Puskesmas Sei Menggaris Wawan Kurniawan.

Bantuan kali ini merupakan kali kedua dalam upaya menanggulangi Covid-19. Beberapa hari sebelumnya PT DTR juga telah membagikan paket sembako untuk lansia dan anak-anak yatim di kecamatan ini.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *