Lockdown Malaysia KRI Tawau Akan Bergerilya ke Rumah WNI Salurkan Sembako

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Konsulat Republik Indonesia (KRI) di Tawau negara bagian Sabah Malaysia Sulistijo Djati Ismodjo meminta Warga Negara Indonesia (WNI) khususnya Buruh Migrant Indonesia (BMI) tetap mematuhi aturan perintah Kawalan Pergerakan di kerajaan Sabah dalam mencegah Covid-19.

WNI di Tawau akan segera mendapat bantuan kebutuhan pangan yang akan dikirim ke rumah rumah tinggal mereka selama kebijakan lockdown otoritas setempat masih berlaku.

“Kami akan bagikan ke rumah masing-masing, kami tidak akan berikan bantuan ke office atau kantor, tetap stay at home.”ujarnya, Rabu (08/04/2020).

Alokasi kebutuhan sembako tersebut diberikan sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah RI, sekaligus memastikan kondisi BMI tak kekurangan selama berdiam diri di rumah.

Pembagian hal azas ini, dikhususkan bagi WNI yang terdampak langsung Covid-19 atau kebijakan lockdown, seperti mereka yang kehilangan pekerjaan dan WNI tak menerima gaji karena bukan pekerja tetap.

Djati meminta para BMI bersabar dan tetap stay at home, jika membutuhkan informasi ataupun melaporkan sesuatu kejadian ada 3 nomor resmi yang bisa dihubungi, masing-masing 0198228800 atau 01116230800 dan nomor kantor KRI Tawau 089772052.

“Silahkan menghubungi nomor tersebut, KRI Tawau tidak akan memberi informasi lewat pesan berantai WhatsApp, jangan mudah percaya kepada oknum tak bertanggung jawab,”katanya.

Data per 07 April 2020, kasus Covid-19 di negeri Sabah, terkonfirmasi sebanyak 241 kasus, 61 orang pulih dan 2 kasus meninggal dunia.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *