Marinir dan Gerakan 1000 Masker Lawan Covid-19 di Perbatasan RI – Malaysia

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Satgas Marinir Ambalat XXV turut andil dalam program sosial TNI-POLRI Untuk 1000 Masker dalam melawan Covid -19 untuk perbatasan RI-Malaysia di kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Selain meningkatkan sinergitas antar satuan, aparat gabungan dari sejumlah satuan masing-masing Satgas Marinir Ambalat XXV, Koramil 0911-02/Sebatik, Polsek Sebatik Timur, Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang, Pos AL Sei Pancang dan KRI Teluk Sangkurilang bergerilya membagikan masker untuk masyarakat pulau Sebatik.

“Pembagian masker gratis kepada masyarakat Sebatik oleh TNI-POLRI merupakan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Pulau Sebatik karena di tengah pandemi Covid-19 masih banyak masyarakat yang sulit mendapatkan masker.” Ujar Pratu Marinir Umar dari Satgas Marinir Ambalat XXV, Rabu (21/04/2020).

Sosialisasi dan edukasi tentang penanganan Covid-19 gencar dilakukan, ultimatum dan imbauan dimaksud bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat pulau Sebatik akan pentingnya menggunakan masker.

Masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat dipakai secara berulang kali namun tetap aman dari berbagai macam virus.

“Selain itu sebagai wujud kepedulian dan solidaritas TNI-POLRI kepada masyarakat Sebatik, dilaksanakan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu sehingga akan membantu perekonomian mereka akibat dampak ekonomi Covid-19.” katanya.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *