Pasien Positif Bertambah 15, Ruang Isolasi RSUD Nunukan Penuh?

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nunukan terus melakukan berbagai persiapan dan juga siap siaga untuk menangani pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19).

Saat ini bangsal isolasi di RSUD Nunukan telah ditempati 9 pasien positif, sementara beredar data terbaru dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya mengkonfirmasi 15 sampel dari Nunukan positif Corona.

Ditanya terkait kesiapan bangsal isolasi RSUD Nunukan untuk penambahan pasien positif, direktur RSUD Nunukan dr.Dulman Sp.Og memastikan bangsal isolasi yang baru sudah bisa digunakan.

“15 kita siapkan hari ini, jadi ada 2 gedung di RSUD yang sudah siap menjadi tempat isolasi, saya sudah minta kalau bawa pasien positif sore hari saja,” ujarnya, Sabtu (19/04/2020).

Dulman menjelaskan, ada 2 gedung untuk kebutuhan isolasi pasien, gedung pertama berkapasitas 14 pasien, dan gedung kedua berkapasitas 40 pasien, selain itu, RSUD juga mempersiapkan ruang isolasi di Puskesmas binusan dengan kapasitas belasan pasien.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *