Peduli Covid-19 Komunitas Hidroponik Nunukan Sumbangkan Sayur Mayur Ke Paramedis

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Komunitas pecinta sayuran hidroponik Nunukan Kalimantan Utara turut andil dalam memberikan perhatian di tengah pandemi Covid-19.

Kelompok dengan anggota mayoritas merupakan ibu-ibu inipun memanen hasil tanaman mereka dan diberikan kepada para tenaga medis.

Ketua komunitas hidroponik Nunukan Zulaisyah mengatakan, sayuran sangat dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh. Karena itu, setiap orang harus mengonsumsinya setiap hari.

“Tak terkecuali para tenaga medis, mereka sangat butuh asupan gizi, makanya kita berikan sayur mayur untuk menambah nutrisi dan semangat dalam tugas,”ujarnya, Selasa (14/04/2020).

Keprihatinan ibu ibu pecinta hidroponik terhadap tenaga medis karena selain jumlah mereka terbatas, tenaga dan waktu mereka terporsir karena harus fokus menangani wabah yang menjadi bencana global ini.

Ada beberapa jenis sayuran yang diberikan, masing-masing, sawi, selada, pakcoy, bayam, kangkung, yang merupakan sayuran hijau dan bagus untuk meningkatkan stamina dan kesehatan.

“Tenaga medis menjadi pertahanan terdepan dalam menangkal virus corona, kita berikan sayuran, kita tahu sayuran mengandung vitamin A, B komplek, anti radang dan lain-lain, itulah kenapa kita berikan sayur mayur ke tenaga medis.”katanya.

Komunitas hidroponik Nunukan baru berdiri tahun 2020 dengan 15 anggota, mereka masing-masing memiliki tanaman sayur memanfaatkan pekarangan rumah dengan sistem hidroponik.

Meski baru terbentuk, komunitas ini mampu menghasilkan rupiah dari tanaman sayur yang mereka kelola, rata-rata panen sayur dilakukan paling cepat 3 minggu, sampai sebulan dan dipasarkan melalui media daring.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *