Polres Nunukan Gencar Sosialisai Penggunaan Masker Pada Masyarakat

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Penggunaan masker kini tak hanya disarankan untuk mereka yang sedang sakit. Semua warga yang keluar rumah diminta menggunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Anjuran mengenai penggunaan masker bagi seluruh warga itu disampaikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Bahkan saat ini semua Kepala Daerah meminta masker untuk warga betul-betul disiapkan.

“Kita lakukan patroli, saat mendapati masyarakat tak menggunakan masker, kita berikan masker gratis untuk mereka”ujar Kapolres Nunukan Kalimantan Utara, AKBP.Teguh Triwantoro S.IK. M.H., Selasa (07/04/2020).

Memanfaatkan 2 unit mobil patroli, Polres Nunukan berkeliling sembari melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Teguh mengatakan, tak harus masker bedah dan masker N95 karena jenis itu untuk untuk tenaga medis. Masyarakat bisa menggunakan masker kain yang bisa dicuci.

Sesuai hasil penelitian masker kain dapat menangkal virus sebesar 70 persen dengan demikian masyarakat diharapkan untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam menangkal sebaran wabah Covid-19.

“Tetap jaga jarak saat berada di keramaian minimal 1 sampai 2 meter dan apabila tidak memiliki kegiatan penting diluar sebaiknya tetap tinggal di rumah.”lanjutnya.

Saat ini di Kabupaten Nunukan terdapat 4 pasien terkonfirmasi positif, mereka merupakan kluster jamaah tabligh dan berada di bangsal isolasi RSUD Nunukan.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *