Tambah 1 Lagi Pasien Konfirmasi Positif Corona Nunukan Menjadi 35 Orang

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Pasien konfirmasi positif Covid-19 di Nunukan Kalimantan Utara menjadi 35 orang dengan adanya penambahan notifikasi 1 spesimen swab hasil penelitian Balai Besar Laboratorium dan Kesehatan (BBLK) Surabaya.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 (TGC) Nunukan Aris Suyono mengatakan, penambahan 1 pasien konfirmasi berasal dari 2 sample lab terakhir dari kluster jamaah tabligh(JT) Gowa Sulawesi Selatan.

‘’Hasil 2 sample kluster jamaah tabligh sudah kita terima, ada 2 yang kemarin kita tunggu, dan hasilnya 1orang dinyatakan positif’’ ujarnya, Senin (27/04/2020).

Pasien yang terkonfirmasi positif adalah pasien dengan nomor sample NNK 35 yaitu seorang lak- laki berusia 44 tahun warga kecamatan Nunukan.

Selain sample swab 2 kluster JT, TGC Nunukan juga menerima notifikasi hasil swab untuk 5 pasien lain yang merupakan sample follow up untuk monitoring terhadap 5 orang yang kini berada di bangsal isolasi RSUD Nunukan, dari kluster yang sama termasuk 2 WNA asal Malaysia, masing-masing pasien dengan nomor NNK 5 atas dan NNK 6 atau FH (42) dan SB (66).

“Semuanya atau 5 sample masih positif, sehingga kita akan melakukan evaluasi dan mengambil ulang swab sebagai langkah monitoring’’ katanya.

Perkembangan kasus Covid-19 Nunukan per 27 April 2020 pukul 12.00 WITA, tercatat ODP 17, OTG 65, PDP 1 dan pasien konfirmasi positif 35 orang.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *