TGC Nunukan Anggarkan Rp.540 Juta Untuk Rumah Singgah Tenaga Medis

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGC) Nunukan Kalimantan Utara mengalokasikan Rp.540 juta untuk rumah singgah tenaga medis yang berjuang di garda depan penanggulangan wabah corona.

Fasilitas rumah singgah untuk paramedis adalah Hotel Laura, kenyamanan dan motivasi sebagai penyemangat bagi petugas kemanusiaan wajib dikedepankan, dan pelayanan sekelas hotel Laura menjadi salah satu solusi.

Juru Bicara TGC Nunukan Aris Suyono mengatakan, angka Rp.540 juta dianggarkan untuk 40 kamar hotel dan tak menutup kemungkinan terjadi penambahan.

“Kita dinamis mengikuti perkembangan kasus, jika terjadi peningkatan atau bantuan tenaga kesehatan bisa bertambah nantinya,” ujarnya, Minggu (26/04/2020).

Hotel Laura menjadi alternatif pilihan TGC Nunukan, selain kenyamanan, lokasi paling dekat dengan RSUD Nunukan menjadi faktor lain dalam penunjukan rumah singgah.

Saat ini ada 34 pasien konfirmasi positif Covid-19 yang menjalani therapy medis di bangsal isolasi RSUD Nunukan. Tenaga medis harus terus berjibaku dan berinteraksi dengan pasien suspect maupun positif Covid-19, kontak intensif tersebut mengakibatkan mereka was-was jika langsung pulang ke rumah dan berkumpul dengan keluarga.

Mereka takut justru menjadi perantara dalam penularan karena seringnya interaksi dengan pasien corona, sehingga banyak diantara mereka memilih beristirahat di bangsal pasien dan menjauh sementara dari keluarga mereka. Alasan ini kemudian mendasari TGC Nunukan untuk menyediakan rumah singgah bagi paramedis.(KU).

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *