TNI AL Sosialisasikan Pentingnya Masker Sekaligus Siagakan Tim Medis Lawan Pandemi Covid-19

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – TNI Angkatan Laut Nunukan Kalimantan Utara turun ke jalan dalam upaya memberikan edukasi pentingnya masker dalam antisipasi Covid-19.

Sosialisasi terhadap anjuran wajib masker dibarengi dengan pembagian masker gratis bagi pengguna jalan yang melintas di depan gerbang markas komando Pangkalan AL Nunukan.

Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo S.E., M.Tr., Hanla, mengatakan, Covid-19 sudah merebak diseluruh Provinsi di Indonesia, memerlukan peran serta seluruh lapisan masyarakat baik dalam pencegahan maupun penanganan. Terkhusus di wilayah kerja pangkalan TNI AL.

“TNI AL Nunukan juga berperan serta dalam percepatan penangan Covid 19 di Wilayah Kabupaten Nunukan, kita minta masyarakat patuhi wajib masker, sekalian kita kasih gratis” ujarnya, Rabu (22/04/2020).

Dalam memperkuat sinergitas dan mempersiapkan tenaga bantuan medis untuk gugus tugas di lapangan, Danlanal juga memerintahkan kepada tenaga medis Lanal Nunukan dengan Tertua Kepala Balai Kesehatan Lanal Nunukan Lettu Laut (K) dr. Tino Kashara beserta anggotanya untuk mensosialisasikan dan memperagakan tata cara penggunaan/pelepasan APD (Alat Pelindung Diri) kepada seluruh Prajurit Lanal Nunukan.

Ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan ketrampilan kepada seluruh Prajurit Lanal Nunukan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Nunukan.

“Kegiatan peragaan tersebut merupakan suatu bentuk kesiapan Pangkalan TNI AL Nunukan untuk berperan serta dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nunukan” tegasnya.

Kegiatan dipimpin langsung Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, S.E., M.Tr., Hanla, Pjs. Pasops Lanal Nunukan Lettu Laut (P) Nanang Setyo Budi, Ka BP Lanal Nunukan Lettu Laut (K) dr. Tino Kashara, Pjs. Kasatbek Lanal Nunukan Letda Laut (T) Eko Budi S.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *