2 Kasat di Lingkungan Polres Nunukan Dimutasi

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Mapolres Nunukan Kalimantan Utara melakukan penyegaran dengan menggelar mutasi sejumlah perwira, Senin (04/05/2020), pergantian dan serahterima jabatan dan pengambilan sumpah janji dipimpin Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K., M.H., mutasi jabatan Kabag, Kasat dan Kasi ini digelar di lapangan Tribrata Polres Nunukan.

Berdasarkan surat telegram Polda Kaltara dengan Nomor ST 194.IV.KEP2020 tanggal 27 April 2020, gerbong mutasi bergulir pada Kabagsumda Polres Nunukan Kompol Kennedi Sinaga, S.H., yang dimutasi Ke Polda Kaltara dengan jabatan baru Wadir Tahti, Kabag Sumda kemudian diisi oleh AKP Alyadi, Sip, yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Nunukan.

   

Iptu Ismed Harahap ditunjuk sebagai Kasat Binmas baru, sebelumnya ia menjabat sebagai Kasi Propam Polres Nunukan. Jabatan Kasat Resnarkoba diserah terimakan dari AKP Eka Berlin kepada Pejabat Baru Iptu. Lusgi Simanungkalit ,S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sembakung. Sementara Kapolsek Sembakung dijabat Iptu.Klarus Silalahi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Krayan, dan Kapolsek Krayan dijabat Iptu. Widodo yang sebelumnya  menjabat Waka Polsek Nunukan.

Kapolres Nunukan dalam amanatnya  menyampaikan bahwa mutasi di lingkungan Polres Nunukan merupakan dinamika dan kebutuhan organisasi agar tugas-tugas Polri yang semakin komplek dapat berjalan dengan baik

‘’Mutasi jabatan disamping promosi juga amanah, oleh karena itu pejabat yang menempati jabatan baru agar menghindari tindakan KKN dan tidak menggunakan kekuasaan sehingga dapat mencederai citra Polri.’’ ujar Teguh.

Ia mengucapkan terimakasih kepada  Waka Polres ,para Kabag para Perwira dan seluruh anggota polres Nunukan yang sudah  mendukung dan mengikuti  program dan kepemimpinannya selama menjabat Kapolres Nunukan selama 1,6 tahun, mulai bulan november 2018 sampe dengan Mei 2020.

Teguh mengaku bangga pernah sama-sama bertugas di Nunukan, wilayah perbatasan RI – Malaysia, ia berpesan agar Polres Nunukan yang sudah unggul ini agar di pertahankan  dan di tingkatkan yang lebih baik lagi.

AKBP. Teguh Triwantoro S.I.K., M.H.,  juga masuk dalam daftar mutasi Polda kaltara, ia ditunjuk sebagai Kapolres Bulungan menggantikan AKBP Yudhistira Midyahwan yang dipromosikan dalam jabatan baru, sebagai Wakapolres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya. Sementara itu, jabatan Kapolres Nunukan akan dijabat oleh AKBP Syaiful Anwar. Syaiful sebelumnya menjabat sebagai Danyon Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah.(KU).

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *