Aksi Peduli Covid-19 HMI dan KAHMI Nunukan Kembali Bagikan Sembako

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Himpunan Mahasiswa Islam dan Korps Alumni HMI Nunukan Kalimantan Utara kembali turun ke masyarakat terdampak covid-19 untuk penyaluran sembako tahap kedua.

Penyaluran kali ini menyasar pada panti asuhan, dan ke rumah-rumah masyarakat ekonomi bawah yang memang layak menerima bantuan, pandemi Covid-19 memutus perekonomian mereka sehingga upah harian tak bisa lagi mereka dapat, sehingga bantuan berupa sembako menjadi alternatif yang dipilih para mahasiswa Nunukan dalam distribusi bantuan.

Penyaluran bantuan tahap kedua ini dilakukan di beberapa tempat yaitu di jalan Pesantren, Tawakkal, Sei Sembilan, Sedadap (barak), Jalan  Lingkar, Porsas, Pelabuhan dan terakhir di Tanjung.

‘’Ada 15 paket sembako untuk 15 kepala keluarga dan 4 paket untuk 4 panti asuhan masing-masing yayasan Santa Maria, panti asuhan Ruhama, Yayasan PP Hidayatullah, Yayasan Ar- Rahman DDI,’’ ujar Hendrawan Ketua HMI Politeknik Nunukan, Selasa (19/05/2020).

Target bantuan kali ini adalah masyarakat lansia, janda tua, fakir miskin yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok dikarenakan tutupnya sumber pendapatan, dan tidak terdaftar dalam penerima bansos di Dinas Sosial.

Hendrawan menegaskan, kegiatan yang terlaksana atas open donasi ini tidak akan terjadi tanpa adanya partisipasi yang luar biasa dari Korps Alumni HMI (Kahmi) Kabupaten Nunukan dan seluruh lapisan masyarakat yang dermawan.

HMI dan KAHMI mengucapkan terima kasih yang sebesear besarnya atas partisipasi dan kepercayaan yang diberikan terhadap HMI dalam menyalurkan niat baik kita semua. Sejumlah aksi sosial dilakukan HMI dan KAHMI Nunukan di masa pandemi ini, selain open donasi dan penyaluran sembako, komunitas intelektual di Nunukan ini juga turut serta membantu Dinsos dalam melakukan packing beras agar prosesi penyaluran bansos disegerakan untuk seluruh masyarakat yang belum tersentuh bantuan.

“Ini merupakan bentuk aksi nyata kita tidak hanya kemudian turun kejalan menyuarakan aspirasi rakyat tapi kali ini kita turun sebagai aksi peduli, maka dari itu HMI juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar gerakan seperti ini lebih digalakkan lagi, terkhusus Pemerintah Daerah dan Instansi atau lembaga yang bergerak dibidang ini.’’katanya.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *