Bersama BDMA dan AMNK, FPPM Bagi Sembako Murah dan Sembako Gratis

Malinau

Bersama BDMA dan AMNK, FPPM Bagi Sembako Murah dan Sembako Gratis. Penyerahan Sembako oleh Kepala Dinas Kesehatan kepada Kordinator. (foto, swarakaltara.com).

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kembali Forum Pemuda Peduli Malinau (FPPM) bersama Koalisi Perempuan Membangun Malinau (KOPMAMA) melakukan Aksi Sosial bagi-bagi sembako murah dan sembako gratis ke warga Malinau dengan tema “Peduli Sekitar, Berbagi Kepada Sesama”, Rabu (13/5/2020).

Penyerahan sembako secara simbolis oleh Wakil Ketua Gugus Tugas DR. Ernes Silvanus, S.Pi, MM kepada dua janda dan beberapa kordinator. Hadir juga Asisten III Administrasi Umum Drs. Tan Irang, M.AP, Kepala Dinas Kesehatan dr. John Felix Rundupadang, M.P.H, Manager CSR dan ER PT. BDMS Ibnu Wahyu dan Wakil KTT PT. AMNK Yamli Ruku.

Ketua FPPM Elisa Selutan menjelaskan, kali ini FPPM fokus kepada kawan-kawan muslim dengan memberikan sembako murah serta memberikan bantuan sembako gratis kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, seperti Janda, duda, masyarakat yang lumpuh, lansia dll, kata Ketua FPPM Elisa Selutan.

Aksi ini bentuk dari kepedulian dan kerjasama dengan PT. BDMS / MA dan PT. AMNK dengan total sembako murah lebih kurang 150 paket dan sembako gratis 150 paket. 300 paket ini akan kita sebarkan ke beberapa desa sasaran.

“Sembako tersebut perpaketnya lebih kurang Rp 150 ribu, kita jual dengan harga Rp 100 ribu. Kami sadar ini jauh dari kata cukup, tapi setidaknya FPPM bisa melakukan hal-hal yang positif bagi warga Malinau”.

Selain itu, FPPM mengapresiasi semangat PT. BDMS-MA dan PT. AMNK sebagai sponsor utama yang terus berjuang bersama FPPM untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Malinau yang saat ini dengan kerja keras untuk menolong masyarakat Malinau melawan Virus Covid 19 ini.

“kami selalu berpikir apa dan bagaimana caranya untuk terus mendukung dan berjuang bersama Pemerintah Daerah dalam masa covid ini, karena kita sadari bahwa pemerintah tidaklah bisa berjalan sendiri.

Untuk itu Elisa Selutan mengajak kepada seluruh Stahkehoulder dan LSM serta Para pengusaha untuk terus bergiat bersama menolong rakyat kita. Tidak perlu menungguh hal-hal yang besar baru kita lakukan, tapi apa yang bisa kita lakukan ya kita lakukanlah dengan semangat dan bekerjasama.

“kita yakini bahwa sekecil apapun yang bisa kita lakukan pasti sangat bermanfaat bagi semua orang”.

Selanjutnya, dikatakan Elisa Selutan dalam waktu dekat PT.AMNK bekerjasama dengan FPMM membagikan sembako ke enam Desa sasaran yang berada dekat lingkungan Perusahan.

“Inilah semangat yang terus kita bangun untuk membantu pemerintah dalam menangani kebutuhan masyarakat Malinau. Tetaplah bersemangat dan bekerjasama”.

Para penerima warga RT 5 Dusun Kolam Indah Ibu Dorti dan Ibu Yana Kepada SWARAKALTARA.COM mengatakan, kami bersyukur dan terimakasih kepada FPPM atas bantuan yang diberikan kepada kami.

“Kami ini janda, Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Ditambah lagi adanya corona ini kami juga tidak bisa kemana-mana”.

Ditempat berbeda, Ketua RT 1 Malinau Kota Siti Aminah salah satu kordinator yang ditunjuk untuk menyalurkan sembako murah mengatakan, saya berterimakasih banyak kepada FPPM, KOPMAMA, PT.BDMS, PT.AMNK sudah membantu masyarakat khususnya warga RT.01 Malinau Kota, atas pembagian sembako murah dibulan Suci Rohmadhan ini.

“Luar biasa sambutan warga saya atas kegiatan sembako murah ini, masyarakat sedikit terbantu, apalagi sekarang kita semua pasti rasakan dalam memutus dan pencegahan Covid-19 ini, masyarakat banyak dirumah dan ruang gerak terbatas”.

“Saya selaku ketua RT 1 berterima kasih tak terhingga atas kegiatan ini, tandasnya. (ezi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *