Cegah Covid-19, Pemda Malinau Berikan Bantuan Kepada Mahasiswa Yang Tidak Bisa Pulang

Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Meminimalisir penyebaran Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau berikan bantuan dana kepada masiswa yang tidak bisa pulang ke Malinau.

Dr. Ernes Silvanus S.Pi, MM kepada awak media, Jumat (1/5/2020) mengatakan, sesuai arahan Bupati bagaimana kita membantu kepada mahasiswa dalam satu bulan itu Rp 1 Juta, agar mereka mampu bertahan dalam beberapa waktu kedepan sampai dengan masa tanggap darurat ini selesai, namun jika dalam proses masa tanggap darurat ini bertambah nantinya kita lihat situasi.

“Harapan kami kepada seluruh mahasiswa yang ada diluar agar melaporkan kepada Kabag Umum atau kepada saudara Gunawan dan atau kepada perwakilan-perwakilan mahasiswa yang ada diluar”.

Untuk sementara yang sudah kita salurkan ada yang di Kota Tarakan, Samarinda dan Jogjakarta, dan mungkin saja ada mahasiswa yang tidak terdaftar, bukan berarti kami tidak terima namun mungkin saja tidak bisa kami cek satu persatu dalam situasi ini.

Untuk itu, kami harapkan kepada mahasiswa untuk menunjuk kordinator dan menyampaikan data itu ke Pemda.

Tiga hari lalu yang sudah kita data itu lebih kurang 175 orang dan data itu berdasarkan mahasiswa yang ada di asrama, yang ada perkumpulannya sehingga mudah didata, namun kami yakin masih banyak mahasiswa diluar sana yang belum terdata.

“Nah, kalau yang sendiri-sendiri secara parsial kita masih kesulitan, kita berharap keluarga meraka yang mendaftarkan dan melaporkan ke kita”, tutupnya.(ezi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *