Hasil Swab Negatif, Gugus Tugas Malinau Pulangkan 17 OTG

Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Hari ini 17 Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil Swabnya negatif. 17 orang tersebut langsung dipulangkan oleh Wakil Ketua Gugus Tugas Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM, Rabu (20/5/2020).

Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM  kepada SWARAKALTARA.COM mengatakan, hari ini kita pulangkan lebih kurang 17 orang hasil swab negatif, yang sebelumnya kita rapid test positif dan kita karantina di Badan Diklat dan SMPN 1 Malinau Kota.

Dan pada hasil Swab kemaren dinyatakan dari 18 orang yang di swab 1 orang positif dan sudah diumumkan secara resmi oleh Gugus Tugas Provinsi Kaltara, jadi yang 17 orang negatif kita pulangkan hari ini.

Dari 17 orang tersebut sempat kita karantina bervariasi, ada yang 10 hari dan ada yang 11 hari, berbed-beda.

“Mereka dikarantina itu bervariasi ada yang 10 hari dan ada yang 11 hari, berbeda-beda, karena pada saat kita Rapid Test mereka berbeda-beda tempat, dan kesemuanya berasal dari malinau”, ujarnya.

Saya berharap kepada Camat, Kades, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masayarakat bagaimana memberikan edukasi kita kepada masyarakat, sehubungan dengan beberapa waktu yang lalu kita juga memulangkan pasien Covid-19 yang sudah sembuh, kemudian orang orang yang sudah dinyatakan negatif hasil Swab.

“Edukasi yang kita sampaikan bahwa mereka harus diterima di masyarakat, tetap dengan protokol yang ada, yaitu mereka melakukan isolasi mandiri, tetap memakai masker, jaga jarak dan jaga kesehatan”.

Artinya, mereka harus bisa kembali di terima dilingkungan masyarakat, jangan dikucilkan cukuplah mereka sudah lelah, capek karena sudah dipisahkan dari keluarga selama dikarantina.

Kita bersyukur dalam bulan ini cukup banyak yang kita pulangkan. Yang sembuh itu lebih kurang ada 11 orang kemudian yang OTG itu lebih banyak yang sudah kita pulangkan termasuk tadi 17 orang, tutup Ernes.(ezi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *